Beragam Situs Promosi Lagu untuk Para Musisi dan Band Indie

8 Mar 2012 08:30 12631 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Di zaman serba digital ini, hampir semua orang berkesempatan menjadi terkenal dengan cepat dan mudah. Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa artis "dadakan" yang muncul berkat keampuhan media online seperti Youtube, MySpace, dan lain-lain. Beberapa orang atau grup memang beruntung dapat menembus pasar hiburan. Namun, sebagian lagi hilang begitu saja bersama harapannya.

Di zaman serba digital ini, hampir semua orang berkesempatan menjadi terkenal dengan cepat dan mudah. Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa artis "dadakan" yang muncul berkat keampuhan media online seperti Youtube, MySpace, dan lain-lain. Beberapa orang atau grup memang beruntung dapat menembus pasar hiburan. Namun, sebagian lagi hilang begitu saja bersama harapannya. Pesatnya perkembang teknologi menjanjikan banyak kemudahan, kecepatan, dan efektivitas dalam memasarkan produk seperti musik. Entah itu dalam format video atau lagu. Saat ini para musisi tengah berlomba terus melakukan promosi lagu ciptaan mereka.

Industri musik saat ini bergantung kepada konektivitas internet. Terlebih para konsumen musik dunia yang enggan sedikitpun tertinggal mendapatkan promosi lagu-lagu terbaru. Dengan kehadiran bermacam-macam media sosial yang dapat membantu promosi lagu para musisi, mereka dapat dengan mudah memperdengarkan karya mereka ke seluruh dunia. Selain MySpace, Last.fm, Soundcloud, Pure Volume dan situs promosi lagu terkemuka lainnya, ada pula situs-situs menarik selain nama-nama besar tersebut. Berikut Paseban cantumkan beberapa situs promosi lagu yang dapat Anda jadikan alternatif.

Anygig

Situs ini menyediakan ruang bagi para musisi agar dapat mempromosikan band, jadwal pertunjukkan, tempat pertunjukkan, hingga memperdengarkan contoh lagu mereka kepada pendengar. Anda dapat mengunjungi Anygig di sini.

Artistopia

Artistopia dapat Anda manfaatkannya untuk mempromosikan hasil kreasi Anda. Anda pun dapat menemukan banyak pilihan artis independen (indie) yang dapat dijadikan referensi. Kunjungi Artistopia di sini.

BandChemistry

Media sosial satu ini terbilang unik. Situs ini dapat dimanfaatkan musisi atau grup yang sedang mencari anggota baru. Atau Anda pun dapat membentuk grup band baru. Anda dapat mengunjunginya di sini.

ChampionSound

ChampionSound merupakan situs email marketing untuk para musisi, band, Dj, dan promotor acara. Mereka dapat melakukan promosi lagu, tempat acara, dan lainnya secara bersamaan dan langsung terhubung dengan jejaring sosial. Kunjungi ChampionSound di sini.

Fuzz

Ada dapat mengunggah musik ciptaan Anda di situs ini untuk dijual dan juga mengelola mailing list grup secara bersamaan. Anda dapat mengunjungi Fuzz di sini.

mTraks

mTraks merupakan media sosial bagi para musisi indie untuk melakukan promosi lagu mereka. Situs tersebut dapat menerima berbagai macam aliran musik untuk mempromosikan dan menjual musik mereka. Kunjungi mTraks di sini.

PopFolio

PopFolio merupakan provider musik agar para musisi independen dapat menungguh sampel lagu mereka dan menjualnya. Anda dapat mengunjungi situs ini di sini.

PumpAudio

Situ ini dapat membantu para musisi atau grup band agar mendapatkan lisensi untuk digunakan iklan, televisi, website, bahkan dalam film. Selain dapat dimanfaatkan oleh para musisi indie, situs ini pun dapat digunakan untuk para pengusaha indie label. Anda bisa mengunjungi situs ini di sini. Ayo promosikan karya-karya musik kalian! [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel