Sinyal Stabil di Kawasan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

6 Mar 2012 13:00 6467 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Telaga Ngebel merupakan sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Objek wisata air ini berada di 30 km dari pusat kota Ponorogo yang terkenal dengan seni Reog Ponorogo.

Setelah beberapa waktu lalu Plimbi mengunjungi pantai di daerah Pacitan, kesempatan kali ini Plimbi kembali menjelajahi objek wisata alam di daerah Jawa Timur yakni Telaga Ngebel. Telaga ini adalah salah satu andalan wisata di Kabupaten Ponorogo.

Telaga Ngebel merupakan sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Objek wisata air ini berada di 30 km dari pusat kota Ponorogo yang terkenal dengan seni Reog Ponorogo. Pemerintah Kabupaten Ponorogo sendiri tampaknya serius dalam mengelola tempat wisata unggulannya ini, terlihat dari banyaknya papan penunjuk jalan yang menuju ke arah Telaga Ngebel sepanjang perjalanan.

Kawasan Telaga Ngebel ini letaknya cukup terpencil, Plimbi sendiri mencapai kawasan Telaga dengan mobil pribadi, belum tahu apakah ada angkutan umum yang melewati objek wisata ini atau tidak. Akses jalan menuju Telaga Ngebel cukup sempit dan terjal, harus cukup hati-hati dalam menghadapi tikungan menanjak dan berkelok-kelok. Meskipun demikian, rute menuju Telaga sudah merupakan jalanan beraspal dan sinyal komunikasi pun masih tetap stabil untuk beberapa provider besar seperti Indosat, XL dan Telkomsel.

Sesampainya di lokasi wisata, kami dimanjakan dengan pemandangan Telaga yang luas dengan airnya yang jernih memberikan rasa damai saat berada di sini. Objek wisata air ini merupakan Telaga yang terbentuk alami yang berada di lereng Gunung Wilis dengan ketinggian 734 meter dpl dengan luas ±1500 meter. Pemandangan yang indah ini didukung dengan suhu udara yang sejuk dan rindang. Suhu rata-rata 22-23 derajat Celcius. Ditambah dengan uap air yang menyegarkan suasana, membuat orang yang berkunjung merasa betah untuk berlama-lama dalam menikmati panorama alam Telaga Ngebel.

Disekitar Telaga Ngebel banyak terdapat penginapan dengan harga yang terjangkau dan beberapa restoran dengan hidangan utama ikan bakar, yang ikannya sendiri berasal dari Telaga. Di sini Anda juga dapat menikmati dinginnya air Telaga secara langsung menggunakan bis air yang hanya dikenakan tarif 5000 rupiah per orang.

Telaga Ngebel ini juga difungsikan sebagai waduk dan pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Listrik dan telepon juga telah merambah kawasan ini. Selain puas menikmati wisata alam Kabupaten Ponorogo, komunikasi Anda dengan dunia luar juga dapat tetap berjalan dengan lancar. Aktivitas upload foto ke jejaring sosial pun terbilang cukup lancar dengan koneksi Internet yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda ingin melakukan update status dan bertelepon ria.

Sinyal ketiga operator besar di kawasan ini cukup stabil, sehingga Anda tidak harus naik turun gunung untuk mencari sinyal yang baik, karena jaringan yang ada sudah bisa memenuhi kebetuhan Anda dalam melakukan komunikasi. Sebenarnya, selain Telaga Ngebel di kawasan Ngebel terdapat beberapa objek wisata lain seperti sumber air panas dan sumber air asam yang berjarak 2 km dari Telaga Ngebel. [RK]

Sinyal Stabil di Kawasan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

Sinyal Stabil di Kawasan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

Sinyal Stabil di Kawasan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel