Samsung Zipel Hadirkan Oven Pintar yang Bisa Dikendalikan Melalui Ponsel Android

2 Mar 2012 15:00 4857 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung mengeluarkan produk Samsung Zipel Oven ini dengan nomor sandi yang lumayan rumit yaitu MC368GAAW5A. Oven pintar ini diklaim sebagai bagian teknologi untuk alat-alat rumah tangga.

Samsung tidak berhenti melakukan inovasi baru dalam mengembangkan teknologi. Tidak hanya terkenal disektor smartphone saja, kini Samsung menciptakan sebuah perangkat oven elektronik yang dapat dikendalikan melalui Android smartphone.

Inilah teknologi memasak di masa depan yang dihadirkan perusahaan asal Korea Selatan ini. Samsung mengeluarkan produk Samsung Zipel Oven ini dengan nomor sandi yang lumayan rumit yaitu MC368GAAW5A. Oven pintar ini diklaim sebagai bagian teknologi untuk alat-alat rumah tangga.

Produk terbaru Samsung Zipel ini memang bukan oven elektronik biasa. Samsung biasanya selalu memberikan inovasi sekaligus nilai tambah bagi tiap produknya. Oven Zipel ini secara keseluruhan dibuat dari keramik yang sengaja didesain agar dapat dikendalikan oleh smartphone Android Anda, yang tentunya sudah ter-install aplikasi khusus. Terdapat 160 jenis masakan yang dapat Anda pilih melalui aplikasi ini.

Terlebih dulu, yang Anda perlukan adalah ketersediaan WiFi router di rumah Anda untuk memanfaatkan layanan aplikasi Android yang ditawarkan oleh oven Samsung Zipel. Dari pihak Samsung sendiri, sejauh ini aplikasi ini bisa berjalan optimal untuk smartphone Android dengan resolusi layar sentuh 800 x 480 piksel. Setelah semua kebutuhan dasar terpenuhi, bersiaplah untuk menikmati keajaiban yang diciptakan teknologi oven masa depan ini.

Meskipun alat ini tidak benar-benar memasak dan menyiapkan segalanya untuk Anda, tetapi dengan aplikasi ini Anda akan terbantu dalam menentukan suhu yang tepat, durasi untuk pre-heating dan durasi memanggang untuk setiap hidangan. Apa yang Anda pilih dari daftar makanan akan dikirimkan ke Samsung Zipel Oven melalui jaringan WiFi, dan oven tersebut mulai bekerja.

Samsung Zipel yang satu ini juga cukup pintar untuk mendeteksi berapa banyak kalori yang terkandung pada hidangan yang Anda masak. Dilengkapi pula dengan fitur panduan suara dan juga mudah dibersihkan karena bahannya terbuat dari keramik. Oven ini juga menawarkan kemampuan untuk menjaga biaya listrik Anda tetap rendah.

Sejauh ini, semua tentang Samsung Zipel Oven ini terdengar menyenangkan. Sayangnya, produk ini masih dipasarkan di Korea Selatan saja. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia dalam waktu dekat. Nama Zipel sendiri merupakan kode produk yang diberikan Samsung untuk alat-alat rumah tangga buatan mereka. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel