My Book Live Duo - Gadget Canggih Dengan Penyimpanan Personal Cloud Ganda

2 Mar 2012 08:00 3562 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan era cloud computing membawa perubahan besar dalam update gadget terbaru masa kini, akhir-akhir ini banyak sekali gadget penyimpanan berbasis cloud yang rilis untuk menyapa para penggunanya. Seperti gadget penyimpanan cloud bertipe Personal WD My Book Live yang menghadirkan sesuatu yang baru dan tidak dimiliki gadget penyimpanan cloud lainnya.

Perkembangan era "cloud computing" membawa perubahan besar dalam "update gadget" terbaru masa kini, akhir-akhir ini banyak sekali "gadget" penyimpanan berbasis "cloud" yang rilis untuk menyapa para penggunanya. Seperti "gadget" penyimpanan "cloud" bertipe personal WD My Book Live yang menghadirkan sesuatu yang baru dan tidak dimiliki "gadget" penyimpanan "cloud" lainnya. "Gadget canggih" buatan Western Digital ini menggabungkan dua fitur utama yaitu penyimpanan bersama dan akses jarak jauh "back up" data penyimpanan ganda dengan menggunakan "cloud storage.

Fitur "back up" data ganda ini sangat menarik, karena data yang disimpan akan terus menerus mengandakan file tersebut menjadi dua untuk dijadikan sebagai salinan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat ada masalah pada "drive" penyimpanan tersebut. Salinan data tersebut secara "real time" akan menggandakan diri untuk membentuk salinan data kedua. Dengan mode "spanning" maka sistem dengan dua "drive" penyimpanan ini dapat bergabung menjadi satu volume besar dalam satu "drive". Dan untuk melakukan "back up" data secara otomatis menggunakan "gadget" canggih ini, pengguna Windows dapat menggunakan "software" WD SmartWare. Sedangkan untuk pengguna komputer Mac dapat menggunakan "software" Back Up Apple Time Machine untuk proses duplikasi.

"Gadget' canggih" penyimpanan "cloud computing" ganda ini berjalan dan "support" untuk sistem operasi Mac dan PC Windows. Selain itu, gadget canggih ini juga menggunakan teknologi ethernet paling canggih saat ini. Fitur ethernet yang paling canggih ini dapat menghadirkan kecepatan baca lebih cepat dibanding teknologi lainnya. Jauh sekali dengan teknologi pembacaan dengan *drive* USB2.0 tradisional.

Nah, fitur selanjutanya yang tak kalah canggihnya adalah penyimpanan personal "cloud" yang dapat dilakukan "multi user" atau digunakan secara bersama-sama. "Gadget" Canggih Personal WD My Book Live ini dapat memungkinkan terhubungnya jaringan yang terpasang di suatu tempat, misalnya saja di rumah sendiri.

"Nah", dengan adanya fitur ini Anda dapat berbagi penyimpanan bersama yang dapat digunakan oleh pengguna yang ada dalam satu jaringan. Canggihnya lagi, penyimpanan bersama ini dapat diakses jarak jauh juga atau di luar jaringan yang ada oleh pengguna di mana saja .

Akses jarak jauh di My Book Live dan My Book Live Duo sekarang tersedia di komputer manapun melalui situs WD2go dan dengan bantuan aplikasi WD mobile untuk iPad, iPhone, iPod touch atau "smartphone" Android dan "tablet".

"Gadget" cangggih media penyimpanan "cloud" personal My Book Live Duo sekarang tersedia di retailer terpilih di Indonesia. Harga ritel yang disarankan (MSRP) adalah USD 399.00 untuk 4 TB dan USD 469.00 untuk 6 TB. Nah jika Anda ingin merasakan fitur yang ada di dalamnya Anda bisa membeli dengan harga di atas untuk merasakan kecanggihan yang setara yang di tawarkan "gadget" canggih ini. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel