iCelcius Pro - Termometer Digital Untuk Mengukur Suhu Tubuh Dengan iPhone

24 Feb 2012 10:00 9142 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi smartphone semakin canggih dengan berbagai macam aplikasi untuk menunjang kebutuhan manusia. Tidak hanya sebagai penunjang produktifitas, smartphone juga mulai menghampiri dunia kesehatan. Dengan bantuan smartphone, Anda bisa mengukur suhu tubuh tanpa harus menggunakan termometer konvensional.

Semakin hari teknologi smartphone semakin canggih dengan berbagai macam aplikasi untuk menunjang kebutuhan manusia. Tidak hanya sebagai penunjang produktifitas, smartphone juga mulai menghampiri dunia kesehatan. Dengan bantuan smartphone, Anda juga bisa mengukur suhu tubuh tanpa harus menggunakan termometer konvensional. Bagi pengguna iPhone, kini telah hadir aplikasi iCelcius Pro yang berfungsi sebagai termometer digital.

Apakah iPhone memiliki sensor internal untuk mengukur suhu? Jawabannya tentu saja tidak. Sehingga Anda harus menancapkan aksesoris tambahan iCelcius Pro ke perangkat iPhone Anda. Kemudian unduh aplikasi termometer digital ini melalui App Store. Dan alat yang dulunya berisi air raksa ini kini dapat digantikan dengan iPhone.

Cara menggunakannya tentu bukan dengan menempelkan iPhone ke tubuh. Terlebih dulu pasangkan kabel ke iPhone Anda, hubungkan ke aplikasi termometer iCelcius Pro, setalah itu Anda tinggal menempelkan ujung besi dari kabel tersebut pada objek yang ingin diukur suhunya. Hasil pengukuran menggunakan termometer digital ini akan muncul pada aplikasi iCelcius di iPhone. Alat yang sangat sederhana. Selain untuk mengukur suhu tubuh, termometer digital ini juga dapat dipakai untuk keperluan sehari-hari seperti mengukur suhu mandi bayi atau mengetahui seduhan air teh.

Termometer digital ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti membuat grafik, set alarm, fitur email untuk mengirim hasil pengukuran suhu hingga berbagi grafik dengan orang lain. iCelcius Pro akan membaca suhu tubuh secara akurat menggunakan satuan dalam celcius atau Fahrenheit. Begitu pula untuk membaca derajat hasil pengukuran. Alat ini dapat mengukur suhu dari -30 derajat celcius hingga 150 derajat celcius, sedangkan dalam bentuk Fahrenheit berkisar antara -22 derajat Fahrenheit sampai 302 derajat Fahrenheit.

Selain tersedia untuk iPhone, aplikasi termometer digital ini juga kompatibel untuk perangkat iOS lainnya seperti iPad dan iPod Touch. Jika Anda tertarik untuk memiliki alat ini, Anda dapat mengunduh aplikasinya di App Store secara gratis, namun untuk aksesoris tambahan berupa kabel sensor harus Anda beli dengan harga US $55 atau sekitar IDR 500 ribuan melalui situs ini.[RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel