Referensi Download Antivirus Handphone Nokia untuk Amankan Perangkat Mobile Anda

22 Feb 2012 16:30 12419 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keberadaan sebuah aplikasi antivirus untuk *smartphone* menjadi hal yang wajib. Terlebih ketika Anda menyimpan berbagai jenis berkas atau *file* penting dalam perangkat Anda tersebut. Kali ini, Paseban akan memberikan referensi aplikasi download antivirus handphone Nokia.

Keberadaan sebuah aplikasi antivirus untuk smartphone menjadi hal yang wajib. Terlebih ketika Anda menyimpan berbagai jenis berkas atau file penting dalam perangkat Anda tersebut. Kali ini, Plimbi akan memberikan referensi aplikasi download antivirus handphone Nokia. Tentu saja aplikasi-aplikasi berikut merupakan pilihan aplikasi antivirus yang berjalan di platform Symbian. Berikut ini adalah ulasannya.

NetQin Mobile Security

Pilihan download antivirus handphone Nokia yang pertama adalaah NetQin Mobile Security. Saat ini, versi terbaru dari NetQin yang tersedia adalah NetQin Mobile Security 5.0. Sebenarnya, aplikasi antivirus satu ini bisa digunakan untuk berbagai jenis platform. Jika Anda ingin mengunduh antivirus ini untuk perangkat Nokia, Anda bisa mengklik link ini. Sedangkan untuk pemilik smartphone Android, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Aplikasi ini juga tersedia bagi pemilik BlackBerry dan Windows Phone yang masing-masing link downloadnya bisa ditemukan di sini dan di sini.

Untuk download antivirus handphone Nokia ini tidak berbayar, alias gratis. Namun Anda juga bisa membayar versi premiumnya seharga $19.99 untuk kurun waktu setahun. Tentunya dengan membeli versi pro dari aplikasi antivirus ini, Anda akan memperoleh tambahan fitur, seperti proteksi privasi, me-remote handphone ketika hilang dan update database antivirus terkini. Sedangkan fitur standar yang bisa Anda peroleh ketika download antivirus handphone Nokia ini secara gratis antara lain adalah perlindungan terhadap virus, monitoring data pribadi, anti-lost, optimisasi, network manager serta contact back up.

Kaspersky Mobile Security

Selanjutnya, pilihan download antivirus handphone Nokia kedua adalah Kaspersky Mobile Security. Aplikasi antivirus yang satu ini memang sangat terkenal dan bahkan diakui sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk komputer. Namun apakah versi mobile dari aplikasi antivirus Kaspersky juga memiliki kualitas yang sama?

Nampaknya terdapat beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum melakukan download antivirus handphone Nokia ini. Pertama, Anda harus memperhatikan spesifikasi dari handphone Nokia Anda. Kenapa? Karena aplikasi antivirus yang satu ini cukup memakan kinerja sebuah perangkat. Tak jarang jika antivirus Kaspersky Mobile Security sedang berjalan, maka handphone Nokia Anda akan terasa lebih lambat dari biasanya. Bahkan kadang beberapa penggunanya mengaku sering menemui handphone miliknya terjadi crash atau freeze ketika menggunakan Kaspersky. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi antivirus ini, Anda bisa mengklik link ini dan juga bisa digunakan untuk berbagai jenis platform lain.

F-Secure Mobile Anti-Virus

Pilihan donwload antivirus handphone Nokia berikutnya adalah F-Secure Mobile Anti-Virus. Antivirus yang satu ini dapat diunduh dengan gratis di sini. Selain itu, aplikasi ini berjalan pada platform Symbian S60v3.

Mengenai fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi antivirus F-Secure Mobile Anti-Virus ini, tidak terlalu komplit jika dibandingkan dengan dua jenis aplikasi antivirus yang sebelumnya telah Plimbi sebutkan. Aplikasi ini hanya mampu mengenali 30 jenis virus, namun sisi positifnya Anda diperkenankan untuk melakukan update secara gratis menggunakan jaringan WiFi. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel