Tahukah Anda Apa Merek Hardware Kamera iPhone 4S?

25 Feb 2012 11:00 5363 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamera iPhone saat ini masih menjadi kamera *handset* yang paling banyak diminati karena kualitas gambar yang dihasilkannya. Apalagi kamera yang terpasang pada produk *smartphone* terbaru Apple, iPhone 4S, yang memiliki kemampuan 8 megapixel.

Kamera iPhone saat ini masih menjadi kamera handset yang paling banyak diminati karena kualitas gambar yang dihasilkannya. Apalagi kamera yang terpasang pada produk smartphone terbaru Apple, iPhone 4S, yang memiliki kemampuan 8 megapixel. Tahukah Anda apa Merek hardware kamera yang tersemat di iPhone 4S ini?

Chipworks adalah perusahaan reverse engineering dan analisis pelanggaran paten semikonduktor dan sistem elektronik. Kemampuan perusahaan ini untuk menganalisis komposisi sirkuit dan fisik dari sistem membuat mereka mitra kunci dalam keberhasilan perusahaan semikonduktor dan mikroelektronika di dunia. Dan perusahaan inilah yang berhasil mengetahui apa merek dari kamera iPhone 4S, dengan mengambil hardware kamera dari iPhone 4S dan menggunakan mikroskop infra merah.

Dan merek kamera iPhone 4S yang berhasil mereka lihat pada hardware yang lebih kecil dari uang logam ini adalah: SONY.

Berikut adalah bentuk dari hardware kamera iPhone 4S:

Chipworks meneliti dua perangkat iPhone 4S untuk mengetahui merek kamera iPhone, satu iPhone 4S yang dijual di Australia, dan satu lagi iPhone 4S yang dijual di Amerika Serikat. Chipworks melakukan ini dengan alasan saat mereka meneliti apa merek DDR2 SDRAM yang digunakan iPhone 4S, mereka menemukan 2 merek yang berbeda. Nama serial Samsung DDR2 ditemukan pada iPhone 4S Jerman, dan nama serial Elpida DDR2 ditemukan pada iPhone 4S Australia, sementara nama serial lain, Elpida saja ditemukan di iPhone 4S Amerika Serikat. Dan Chipworks memperkirakan kamera iPhone 4S juga akan memiliki dual-manufacturer.

Dan bisa Anda lihat sendiri pada kedua gambar di atas, perkiraan Chipworks melenceng, chip bermerek Sony merupakan sumber satu-satunya yang memberikan hasil gambar berkualitas dari kamera iPhone 4S. Chipworks juga meneliti iPhone 4S Kanada, dan CMOS image sensor yang menjadi sumber tenaga dari iPhone 4S menunjukkan hasil yang sama, mereka tetap menemukan merek Sony. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel