Tips Mengolah Foto Menjadi Foto Strip dengan Aplikasi Foto iPhone Secara Online

14 Feb 2012 16:30 6314 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu aplikasi foto iPhone yang paling menarik dan populer adalah Instagram. Dengan bantua aplikasi tersebut, sebuah foto biasa pun dapat tampil luar biasa. Dengan berbagai fitur pengolahan foto yang dimilikinya, tentu diperlukan daya kreatifitas lainnya untuk di jelajahi oleh pengguna.

Salah satu "aplikasi foto iPhone" yang paling menarik dan populer adalah Instagram. Dengan bantua aplikasi tersebut, sebuah foto biasa pun dapat tampil luar biasa. Dengan berbagai fitur pengolahan foto yang dimilikinya, tentu diperlukan daya kreatifitas lainnya untuk di jelajahi oleh pengguna.

Beberapa dari Anda mungkin berpendapat bahwa menggunakan banyak filter pada aplikasi foto iPhone ini, menunjukkan kemalasan sang pengguna dalam memanfaatkan kreatifitasnya sendiri. Terlebih saat ini Anda dapat begitu mudah membagikannya ke berbagai jejaring sosial. Walaupun aplikasi ini hanya bisa digunakan di perangkat iPhone, tersedia juga beragam aplikasi foto serupa untuk "smartphone" seperti Android misalnya. Maka, tentunya setiap orang atau pengguna *smartphone* berkamera akan menjadi lebih bsia menggali 'lubang' kreatifitasnya lebih dalam.

Salah satunya adalah dengan mencetak kumpulan foto via "aplikasi foto iPhone" menjadi sesuatu yang unik. Anda dapat menggunakan foto hasil olahan aplikasi Instagram dan mengumpulkannya seperti hasil cetakan foto strip. Peralatan yang Anda butuhkan untuk menciptakan foto strip ini adalah dua hingga tiga lembar kertas foto berkualitas tinggi, gunting dan printer.

Tentunya foto strip ini dapat Anda cipatakan dengan alat dan cara yang sederhana. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 hingga 40 menit. "Langkah Pertama" Buatlah "template" foto strip sesuai keinginan. Anda dapat menggunakan beragam "software" atau "editor" foto "online" seperti Adobe Photoshop atau Pixlr. Tapi, pengolahan secara *online* dapat lebih efektif. Anda dapat masuk ke Pixlr Editor dan pilih "Create a new image".

Setelah itu ganti dimensi gambar tersebut menjadi 325 x 1.600 piksel. Dengan begitu, Anda telah memiliki "template" yang dapat digunakan untuk 5 buah foto. "Langkah Kedua" Anda dapat membuat foto strip dari kumpulan foto iPhone pribadi atau menggunakan foto Instagram terbaik milik pengguna lainnya dari seluruh dunia. Buat "tab" baru di "browser" dan buka we.stagram.com . Anda dapat "login" menggunakan "username" dan "password" Instagram pribadi. Setelah masuk ke situs tersebut, Anda dapat masuk ke dalam profil pribadi untuk melihat koleksi foto Instagram Anda atau orang lain. Pilih foto mana yang akan dimasukkan ke dalam foto strip.

"Langkah Ketiga" Setelah menemukan foto yang dinginkan, klik "Copy Image" kemudian kembali ke Pixlr dan "paste". Lakukan hal yang sama hingga terkumpul lima foto di dalam "template" strip. Anda dapat mengatur presisi foto agar terlihat lebih rapih. "angkah Keempat" Jika telah merasa puas dengan foto strip buatan Anda, klik "Save" dan pilih lokasi penyimpanan. Kemudian buka Microsoft Word dan "drag" data foto strip tersebut. Ubah ukuran strip dan bersiap untuk mencetaknya. Anda dapat menambahkan foto strip lainnya agar lebih efektif. "Langkah Kelima" Olahan foto Iphone Anda dapat lebih menarik dengan penggunaan kode QR.

Untuk menggunakannya, Anda dapat membuat QR keterangan foto strip di sini dan menyisipkannya di bagian bawah foto. Selamat mencoba! [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel