Mengisi Daya iPad Lebih Cepat dengan Charger iPad atau PC Windows Anda!

9 Feb 2012 09:00 7984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda memiliki beberapa perangkat Apple, seperti iPhone dan iPad maka Anda akan menyadari bahwa kedua perangkat ini memiliki charger yang mirip. Ketika Apple pertama kali diperkenalkan iPad, perangkat ini memiliki *charger* "White Plug" yang tampak sama persis seperti milik iPhone. iPad 2 juga sama, dan kemungkinan kemiripan serupa datang pada iPad 3, kecuali Apple melakukan suatu perubahan radikal.

Jika Anda memiliki beberapa perangkat Apple, seperti iPhone dan iPad maka Anda akan menyadari bahwa kedua perangkat ini memiliki charger yang mirip. Ketika Apple pertama kali diperkenalkan iPad, perangkat ini memiliki charger "White Plug" yang tampak sama persis seperti milik iPhone. iPad 2 juga sama, dan kemungkinan kemiripan serupa datang pada iPad 3, kecuali Apple melakukan suatu perubahan radikal.

Masalahnya adalah bahwa charger iPhone dan charger iPad adalah dua charger yang berbeda, meskipun mereka terlihat hampir identik.

Membedakan Charger iPad dan iPhone

Perbedaannya antara charger iPad dan iPhone adalah dalam "fine print" di bagian bawah charger. Jika Anda melihatnya lebih dekat, sebuah catatan charger iPhone menyatakan bahwa itu adalah 'iPod charger', sedangkan catatan charger iPad menyatakan bahwa itu adalah '10w charger'.

Ini adalah perbedaan penting, karena iPad menarik daya lebih ketika mengisi. Charger iPhone memang akan dapat mengisi daya iPad, namun itu hanya charger dengan daya 5W dan ia mengisi pada kecepatan yang sangat, sangat lambat. Anda akan memerlukan waktu lebih lama bila mengisi daya iPad dengan charger iPhone daripada charger iPad itu sendiri.

Jadi, yang harus Anda lakukan? Pertama sadari perbedaan antara dua charger tersebut dengan menyelidiki charger mana yang tepat untuk perangkat Anda, dan bila charger dengan pemberitahuan '10w' ditemukan, tempatkan stiker atau gunakan spidol permanen kemudian tulis 'iPad' pada semua sisi charger iPad Anda.

Dengan cara ini, akan mustahil untuk mendapatkan kesalahan tertukar charger di masa depan, dan lebih mudah bagi Anda menemukan charger yang tepat.

Menggunakan Desktop

Satu hal lagi yang kerap menjadi masalah ketika mengisi daya iPad adalah bila Anda mencoba menggunakan Windows desktop atau laptop untuk mengisi iPad. Biasanya bila Anda tidak memiliki desktop atau laptop yang kompatibel dengan charger iPad, maka Anda akan mendapatkan pesan 'Not Charging' pada iPad, yang merupakan pesan yang membuat frustasi terutama jika Anda kehabisan daya.

Untungnya terdapat software untuk sebagian besar pengguna PC Windows sehingga Anda dapat mengisi daya iPad Anda pada PC tanpa kendala. Software ini dinamakan "Asus Ai Charger". Dengan ASUS Ai Charger, semua motherboard, dan desktop dapat menjadi charger universal untuk iPod, iPhone dan iPad Anda.

Ai Charger mengubah PC apapun menjadi stasiun power-up yang fleksibel untuk perangkat Apple yang populer melalui konektor USB yang sederhana. Proses charge naik menjadi 50% lebih cepat dan lancar. Software ini tersedia untuk berbagai chipset dan motherboard dari ASUS serta semua desktop. Anda dapat mencobanya terlebih dahulu, software ini tersedia untuk download gratis di sini. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel