6 Fakta dan Kisah Menarik Seputar iPod Unik

6 Feb 2012 19:00 3516 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini, iPod telah menjadi bagian tak terpisahkan dari para penggemarnya yang tersebar hampir di seluruh dunia. Berbagai kisah menarik dari penggunanya pun seringkali mengundang gelak tawa dan menghadirkan banyak kisah iPod unik yang menarik untuk Anda simak.

Saat ini, iPod telah menjadi bagian tak terpisahkan dari para penggemarnya yang tersebar hampir di seluruh dunia. Berbagai kisah menarik dari penggunanya pun seringkali mengundang gelak tawa dan menghadirkan banyak kisah iPod unik yang menarik untuk Anda simak.

  • iPod Terlaris

    Berdasarkan sebuah penelitian kecil, varian dari produk iPod yang paling laku adalah iPod Nano. Beberapa pengguna iPod, mereka lebih menyukai seri iPod berwarna hitam. Kepopuleran Nano ternyata mengalahkan iPod seri lainnya seperti iPod Touch dan Shuffle. Namun, Apple sempat memproduksi iPod Nano dengan balutan warna emas dan oleh sebab itu pula penjualan mereka mengalami penurunan yang drastis karena warnaya yang mencolok. Hingga saat ini, iPod nano berwarna emas tersebut tidak pernah diproduksi kembali.

  • Undang-undang Pembatasan Volume

    Bagi para pengguna iPod di Perancis, pihak Apple telah memasarkan iPod Unik yang telah disesuaikan dengan Undang-undang di Negara tersebut. Pemerintah Perancis mengeluarkan regulasi seputar batasan volume suara untuk perangkat yang dimainkan hingga 100 desibel. Oleh sebab itu, batas volume iPod di pasaran Amerika dan lainnya memiliki batas volume yang lebih keras.

  • A Space Odyssey

    Vinnie Chieco memperkenalkan sebuah nama untuk salah satu produk Apple para tahun 2001 dengan sebutan 'iPod'. Ternyata, Vinnie orang dibalik kampanye iklan iPod tersebut terinspirasi oleh docking kapal ruang angkasa berwarna putih di film A Space Odyssey bernama 'Pod'. Menurutnya, iPod pertama yang berwarna putih tersebut memiliki kemiripan warna dengan kapal di film tersebut

  • Apple vs Creative

    Salah satu vendor pesaing Apple, Creative mengajukan gugatan kepada pengembang produk iPod tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Creative menuntut Apple agar membayar US$ 100 juta. Pasalnya, menurut komisi Perdagangan Internasional Amerika serikat, Apple telah melanggar hak paten Creative yang digunakan pada tampilan menu iPod.

  • Anthony M. Fidell

    Saat ini, kebanyakan pengguna produk Apple hanya mengetahui 3 orang inovator utama pada produk-produk Apple seperti iPod. Nyatanya, banyak pula yang mengira bahwa Steve Jobs, sang inovator utama Apple adalah sosok paling penting dari produk iPod unik-nya tersebut. Padahal, pemutar lagu ini sebenarnya datang dari sosok bernama Anthony M. Fadell. Pada dekade 90-an, Anthony mendapatkan ide tentang sebuah perangkat musik portable yang dapat menyajikan layanan Internet sekaligus. Idenya tersebut sempat beberapa kali ditolak oleh berbagai perusahaan. Hingga pada tahun 2001, ide pemutar musiknya tersebut berhasil diterima oleh pihak Apple. Jadi, dapat dikatakan bahwa Anthony M. Fidell adalah penemu asli dari iPod.

  • iPod seharga US$ 548

    Pada tahun 2002, pihak Apple menjual iPod unik edisi khusus yang diproduksi sangat terbatas. Sekaligus menyambut kedatangan hari Natal dan tahun baru, iPod generasi kedua ini telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan data hingga 20GB. Dengan harga jual sebesar US$548, tentunya banyak penggemar musik memburu iPod tersebut. Pasalnya, iPod yang diproduksi terbatas itu telah dilengkapi dengan tanda tangan para musisi dunia seperti Mandonna, Beck dan No Doubt. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel