ADzero - Handphone Unik dengan Casing yang Terbuat dari Bambu

3 Feb 2012 18:30 6495 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Biasanya, sebuah konsep handphone jarang terwujud menjadi kenyataan. Berbagai desain handphone unik pun telah tercipta. Namun tak begitu halnya dengan konsep handphone unik yang terbuat dari bambu milik seorang mahasiswa Universitas Middlesex bernama Kieron-Scott Woodhouse.

Biasanya, sebuah konsep handphone jarang terwujud menjadi kenyataan. Berbagai desain handphone unik pun telah tercipta. Namun tak begitu halnya dengan konsep handphone unik yang terbuat dari bambu milik seorang mahasiswa Universitas Middlesex bernama Kieron-Scott Woodhouse.

Pemuda yang berumur 23 tahun tersebut awalnya mendesain sebuah handphone unik yang terbuat dari bambu dan disebutnya sebagai ADzero. Dengan menggunakan bambu, handphone ini tentunya tidak akan merusak keseimbangan alam. Terlebih ketika sebuah handphone yang memiliki bodi terbuat dari plastik tentunya akan dapat berdampak buruk pada lingkungan, apalagi ketika casing dari handphone tersebut rusak dan dibuang oleh pemiliknya. Hal ini tentu saja akan semakin meningkatkan penumpukan sampah elektronik yang tak bisa didaur ulang secara alami oleh lingkungan.

Namun tidak halnya dengan handphone unik yang casing-nya terbuat dari bambu ini. Tentunya, bambu yang memiliki ketahanan yang cukup baik. Jika Anda membandingkan ketahanan bambu dengan kayu jati, kualitasnya mungkin lebih bagus kayu jati. Namun bambu yang dipakainya ini memiliki bobot yang tak terlalu berat, sehingga memudahkan pengguna ponsel untuk membawanya kemana pun pergi. Tak cukup sampai di situ, bambu pun mudah didapat dan harganya pun cukup terjangkau. Hal ini jugalah yang mungkin membuat ADzero ini layak untuk diproduksi secara masal.

Tak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai handphone unik yang satu ini. Namun beberapa pihak mengatakan bahwa ADzero akan menggunakan sistem operasi Android. Selain menawarkan bentuk unik dan ramah lingkungan, handphone ini juga memiliki teknologi yang tak kalah canggih. Di bagian depan, ADzero dilengkapi dengan layar full touchscreen. Sepintas, Anda akan melihat ponsel ini mirip dengan iPhone 4S.

Menurut rencana, handphone unik ini untuk yang pertama kalinya akan dijual di Cina. Namun kemungkinan besar pihak produsen juga akan menjual ADzero ini di Negara lain. Sebuah kabar menyebutkan ponsel ADzero ini akan bisa ditemui di Inggris. Selain itu, Anda dapat mengetahui bagaimana bentuk fisik dari ponsel ini dalam waktu dekat. Karena menurut rencana, ADzero akan diluncurkan pada tahun 2012 juga. Jadi, bagi para pecinta lingkungan yang ingin memperoleh handphone yang tidak merusak lingkungan, ponsel ADzero ini bisa menjadi pilihan. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel