Beberapa Kode Rahasia Handphone Nokia yang Perlu Anda Ketahui

3 Feb 2012 14:00 5327 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam menggunakan ponsel Nokia, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mencakup kebutuhan Anda dalam memaksimalkan penggunaan perangkatnya. Hal yang perlu Anda ketahui tersebut adalah kode rahasia handphone Nokia yang pada umumnya berfungsi pada semua tipe ponsel Nokia.

Nokia, merupakan pemasok ponsel yang hingga hari ini tidak pernah kehilangan pamornya. Beberapa waktu lalu, Plimbi juga sempat membahas produsen ponsel asal Finlandia ini, yang masih menduduki peringkat 1 dalam penjualan ponsel ke seluruh dunia.

Dalam menggunakan ponsel Nokia, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mencakup kebutuhan Anda dalam memaksimalkan penggunaan perangkatnya. Hal yang perlu Anda ketahui tersebut adalah kode rahasia handphone Nokia yang pada umumnya berfungsi pada semua tipe ponsel Nokia.

Dengan kode-kode tersebut, Anda dapat mengetahui informasi-informasi tersembunyi yang umumnya tidak terdapat pada display ponsel Nokia Anda. Kode rahasia handphone Nokia tersebut juga bisa Anda gunakan ketika ponsel Nokia Anda terkena masalah.

Untuk mengatahui apa saja kode rahasia handphone Nokia tersebut, simak uraiannya berikut ini.

  • *#7780# => OK atau Call

    Kode rahasia handphone Nokia ini berfungsi untuk melakukan reset terhadap ponsel Nokia. Hal ini berguna jika ponsel Nokia Anda terkena virus dan beberapa fitur ataupun fugsi ponsel Anda terkunci. Dengan menekan kode tersebut, Anda dapatmengembalikan setting ponsel Anda ke setting awal.

  • *#3283# => OK atau Call

    Kode rahasia handphone Nokia ini berfungsi untuk mengetahui tanggal manufaktur ponsel Nokia Anda. Mungkin memang fungsi ini tidak terlalu dibutuhkan, akan tetapi ada pentingnya untuk Anda ketahui kapan tanggal pembuatan ponsel Nokia Anda sebagai informasi jangka hidup ponsel.

  • *#67705646# => OK atau Call

    Kode rahasia handphone Nokia yang satu ini memiliki kegunaan yang unik, yaitu untuk menghilangkan logo operator pada ponsel Nokia Anda. Mungkin tidak berpengaruh pada produktivitas ponsel, namun jika memang Anda menginginkan untuk menghilangkan logo operator SIMcard anda, gunakanlah kode rahasia handphone Nokia yang satu ini.

  • *#73# => OK atau Call

    Kode rahasia handphone Nokia ini berfungsi untuk melakukan reset terhadap score game yang telah dicapai pada ponsel Nokia Anda.

  • *#0000# => OK atau Call

    Kode ini berguna jika Anda ingin mengetahui versi dari mobile software ponsel Nokia Anda.

  • *#06# => OK atau Call

    Jika Anda ingin mengetahui kode IMEI ponsel Nokia Anda, maka Anda bisa mencoba menekan kode rahasia handphone Nokia tersebut.

  • *#92702689# => OK atau Call

    Kode rahasia handphone Nokia terakhir ini berfungsi untuk menampilkan hal-hal yang berhubungan dengan garansi ponsel Nokia seperti Serial Number, Made, dan life time ponsel Nokia Anda.

Itulah beberapa kode rahasia handphone Nokia yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat. [HR]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel