Tips Trik iPhone - Macam-Macam Shortcut yang Perlu Anda Tahu

28 Jan 2012 18:00 7258 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
"Long pressing" yaitu tap dan tahan bagian tertentu pada layar â€- menyediakan banyak "shortcut" berguna pada iPhone, maupun pada iPad atau iPod Touch. pada artikel tips trik iPhone berikut, Anda bisa menemukan hampir semua "shortcut" "long pressing" yang bisa menghemat waktu mengetik dan menavigasi iPhone Anda:

"Long pressing" yaitu tap dan tahan bagian tertentu pada layar menyediakan banyak "shortcut" berguna pada iPhone, maupun pada iPad atau iPod Touch. pada artikel "tips trik iPhone" berikut, Anda bisa menemukan hampir semua "shortcut" "long pressing" yang bisa menghemat waktu mengetik dan menavigasi iPhone Anda:

- "Tap" dan tahan tombol abjad pada "keyboard" iPhone akan memberikan Anda akses pada "accented versions" atas abjad tersebut.

Tips trik iPhone ini berguna untuk mengetik bahasa asing, contoh bahasa Portugis atau Spanyol.

- "Tap" dan tahan tombol simbol pada "keyboard" iPhone akan memberikan Anda akses pada simbol alternatif lainnya. Contoh, tap dan tahan simbol dollar dan Anda akan menemukan simbol untuk mata uang lainnya.

- *Tap* tombol "123" dan menggeser jari Anda tanpa melepaskan jari ke nomor yang Anda inginkan, selanjutnya, setelah angka terketik, "tips trik iPhone" ini akan secara otomatis mengubah pilihan tombol pada "keyboard" kembali ke pilihan abjad.

- "Tap" dan tahan tombol "delete" akan menghapus teks dengan cepat. Semakin lama Anda menahan tombol, kecepatan menghapus akan semakin bertambah.

- "Tap" dan tahan pada bagian manapun di tampilan "editor" teks akan memberikan Anda akses pada ""magnifying glass mode"" di mana Anda bisa menggeser kursor kemanapun Anda mau.

- "Tap" dan tahan tombol ".com" saat menggunakan Safari akan memberikan Anda pilihan ".org," ".net," ".edu," dan lain-lain.

- "Tap" dan tahan tombol "back" pada "web" "browsers" tertentu (dan Safari versi iPad) adalah "shortcut" untuk mengakses ""browsing history"".

- "Tap" dan tahan sebuah "link" pada "browser" akan memberikan Anda beberapa pilihan lain yang lebih dari sekedar mengakses "link" tersebut. Tips trik iPhone ini juga berfungsi pada aplikasi "email" dan alamat "email", alamat rumah, nomor telepon, dan beberapa link informasi lainnya.

- "Tap" dan tahan pada sebuah "photo", "file" multimedia lain, atau "static text", adalah "shortcut" untuk "copy file" multimedia tersebut. Tips trik iPhone ini berlaku pada hampir semua aplikasi.

- Tap" dan tahan ikon pada "homescreen" akan memberikan Anda akses untuk memindahkan atau menghapus ikon/aplikasi tersebut.

- Tekan dua kali tombol home akan memberikan Anda akses ke ""multitasking drawer.""

- Tekan dan tahan tombol ""home"" untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan.

- "Tap" dan tahan sebuah lokasi di aplikasi peta untuk memberikan tan pin pada lokasi tersebut. Tap dan tahan pin untuk memindahkannya, atau tap dan tahan lokasi lain dan pin akan berpindah secara otomatis.

- Tekan dan tahan tombol "home" untuk mengaktifkan "voice control" atau Siri. Tips trik iPhone ini tergantung fitur mana yang didukung oleh perangkat iPhone Anda, contoh iPhone 4S akan mengaktifkan Siri sementara versi lebih lama akan mengaktifkan "voice control".

- Tekan dan tahan tombol "Power" + "Home" selama beberapa detik untuk "restart" iPhone. Tips dan trik lain untuk tombol "Power" + "Home" adalah, tekan dengan cepat kedua tombol untuk mengambil "screenshoot".

Demikian tips trik iPhone mengenai macam-macam "shortcut" yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel