Nissan Scratch Shield iPhone - Casing iPhone Pintar yang Bisa Mengembalikan Bekas Goresan Terlihat Baru Kembali

26 Jan 2012 18:30 3610 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi terbaru yang cukup mencengangkan kali ini muncul dari perusahaan Nissan, yang bergelut di bidang teknologi transportasi. Nissan menciptakan sebuah casing iPhone pintar nan canggih yang bisa menyembuhkan luka goresnya secara sendiri tanpa bantuan dari manusia. seperti apakah casing tersebut?

Smartphone secara harfiah berarti ponsel pintar. Tentunya untuk mendampingi sebuah smartphone yang pintar, maka Anda juga membutuhkan aksesoris tambahan dengan tingkat kepintaran yang setara dengan smartphone tersebut. Hal inilah yang bisa ditawarkan oleh sebuah casing iPhone yang dibuat oleh Nissan.

Nissan sendiri sebenarnya lebih terkenal sebagai produsen mobil yang berasal dari negeri Matahari Terbit, Jepang. Entah dengan alasan apa perusahaan ini tiba-tiba saja mengalihkan perhatiannya dan membuat sebuah casing iPhone pintar tersebut.

Dari awal, Plimbi menyebutkan kata pintar untuk casing iPhone yang dibuat oleh Nissan ini. Lalu sebenarnya di mana letak kepintaran dari casing tersebut? Menurut Nissan, casing ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Menyembuhkan dari apa? Casing pintar ini dikatakan mampu menyembuhkan dirinya sendiri ketika terdapat goresan kecil di permukaan kulitnya.

Pihak Nissan mengatakan bahwa untuk menyembuhkan sebuah goresan kecil, casing iPhone pintar ini membutuhkan waktu beberapa jam. Semakin besar goresan, maka waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan diri pun semakin lama. Bahkan jika goresannya cukup parah, Nissan mengatakan casing tersebut akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar seminggu untuk dapat terlihat seperti baru kembali.

Nissan mendesain casing iPhone pintar ini dengan menggunakan teknologi tinggi yang biasanya digunakan pada proses pengecatan kendaraan. Sedangkan bahannya terbuat dari plastik ABS yang dilapisi dengan cat berbahan dasar polyrotaxane yang digunakan untuk meningkatkan daya lekat dan membantu proses pemulihan.

Casing iphone ini sendiri sebenarnya masih dalam tahap pengembangan. Nissan mengatakan prototype casing yang bernama Nissan Scratch Shield iPhone masih perlu beberapa tes sebelum dilepaskan ke pasaran.

Sebelum kemunculan casing iPhone pintar ini, sebenarnya banyak peneliti yang berusaha untuk membuat berbagai jenis bahan yang memiliki kemampuan serupa. Sekitar sebulan lalu, seorang peneliti dari University of Illinois menciptakan sebuah bahan polymer yang memiliki kemampuan serupa dengan casing yang dibuat oleh Nissan ini. Bedanya, polymer yang dibuat oleh para peneliti tersebut bekerja untuk rangkaian elektronik.

Cukup menarik jika kedua hasil penemuan tersebut digabungkan menjadi satu, sebuah iPhone dengan rangkaian elektronik yang mampu menyembuhkan bekas goresan dirinya sendiri, dilengkapi dengan casing iPhone pintar nan canggih. Plimbi berpendapat bahwa casing ini lebih canggih dari sebuah casing anti gores. Namun, andaikata jenis casing inipun lulus uji kelayakan dan siap dilemparkan ke pasaran, tentunya kita tidak bisa mengharapkan harganya yang murah, bukan? [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel