Tips Sukses Miliki Online Shop Sukses Bersama Plimbi

13 Jan 2012 18:00 4604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda salah satu dari para penggiat bisnis *online shop* yang sedang bingung, tips *online shop* dari Plimbi kali ini bisa mungkin bisa membantu Anda dalam mendatangkan pelanggan. Simak bagaimana cara memaksimalkan akun Plimbi yang Anda miliki untuk kepentingan Online Shop Anda, dan juga tips-tips lain agar toko online Anda sukses, simak di artikel berikut ini:

Perkembangan teknologi dan sistem informasi melalui internet saat ini membuat dunia menjadi terlihat sempit. Global village yang sering diperbincangkan ini benar-benar sudah memasuki peradaban manusia saat ini. Tidak hanya dalam komunikasi saja yang terasa sangat dekat dan mudah, namun juga untuk urusan bisnis.

Media online saat ini menjadi ladang subur bagi dunia bisnis. Bukan hanya dalam perkembangan aktivitas reportase berita saja, tapi juga maraknya belanja online. Banyak pegiat bisnis saat ini yang tidak hanya membuka bisnisnya di di toko offline, tapi juga online. Online shop sendiri bisa dibuka di banyak tempat, tidak hanya website dan blog saja, saat ini situs jejaring seperti Plimbi bahkan Twitter dan Messenger pun menjadi tempat nyaman para pebisnis online shop.

Membuka online shop bukan berarti tanpa halangan. Banyak online shop yang mengeluh minimnya pembeli, atau bahkan hanya sekadar respon. Belum lagi menjamurnya online shop membuat persaingan semakin ketat. Tak jarang dan tak sedikit online shop yang akhirnya gulung tikar.

Jika Anda salah satu dari para penggiat bisnis online shop yang sedang bingung, tips online shop dari Plimbi kali ini bisa mungkin bisa membantu Anda dalam mendatangkan pelanggan.

Bergabung di Situs Jejaring Sosial

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tempat terbaik online shop. Jika membuat online shop di website membutuhkan biaya lebih, maka situs jejaring sosial menjadi tempat pilihan terbaik. Saat ini, banyak situs jejaring sosial yang sudah sangat nyaman bagi para penggiat online shop, termasuk Plimbi. Anda Hanya membuat komunitas online shop Anda di sini, undang sebanyak-banyaknya teman Anda, upload foto-foto produk Anda dan jalankan online shop Anda di Plimbi senyaman mungkin.

Percantik Halaman Online Shop Anda

Jika ada ungkapan "don't judge the book by its cover", sepertinya tidak berlaku bagi online shop. Jika Anda menggunakan website, maka banyak sudah jasa pembuatan online shop yang siap mempercantik halaman Anda. Jika Anda menggunakan jejaring sosial Plimbi, Anda juga bisa mengedit atau mengubah community banner, header image, atau background komunitas sesuai keinginan Anda. Seru kan?

Jalin Komunikasi yang Baik

Hal ini bisa dibangun pada saat merespon setiap pertanyaan dari para pengunjung. Terkadang memang banyak yang hanya berkunjung untuk sekadar bertanya. Jangan abaikan mereka. Jawablah setiap pertanyaan dengan segera dan penuh keramahan. Jika bosan menjawab pertanyaan yang sama, buatlah daftar FAQ atau Frequently Asked Question di discussion komunitas online shop Plimbi. Namun perlu diingat, mintalah mereka membaca FAQ tersebut dengan kalimat yang sopan dan tidak terkesan kesal.

Berikan Update Terbaru seputar Barang Dagangan Anda

Online Shop yang biasanya sepi pengunjung adalah yang jarang meng-update informasi seputar barang dagangannya. Berikan update terbaru minimal sehari sekali agar pengunjung bisa mengetahui bahwa online shop Anda selalu aktif. Selain itu, update tersebut akan memberikan pengulangan di benak para pengunjung yang nantinya akan terus mengingat online shop Anda.

Berikan Inovasi dan Refresh Image

Banyak online shop yang merupakan perpanjangan tangan atau reseller dari online shop lain. Hal ini sah-sah saja, tapi ada yang harus diingat. Buatlah sendiri foto-foto produk Anda dan jangan meng-copy sepenuhnya detail produk. Hal ini akan membuat online shop Anda terlihat miskin inovasi. Jika perlu, cari sendiri vendor dan supplier yang bisa membuat produk Anda lain dan berbeda dari online shop lain.

Bangun Kepercayaan

Tidak sedikit online shop fiktif yang menjamur saat ini. Maraknya penipuan yang pelaku utamanya merupakan online shop membuat kepercayaan terhadap online shop menurun. Karena itu, bangunlah kepercayaan para pelanggan dan calon pelanggan online shop Anda dengan terus memperbaharui testimoni dan komentar para pelanggan yang sudah bertransaksi dengan online shop Anda. Selain itu, anda juga perlu meng-upload foto-foto bukti pengiriman dari jasa pengiriman kepercayaan Anda.

Pegang Erat dan Bangun Loyalitas

Jika semua hal di atas sudah mampu menjaring pelanggan Anda, maka jangan lepaskan. Buat mereka puas atas apa yang telah online shop Anda berikan. Terus jalin komunikasi yang baik dan tawarkan seperlunya jika ada barang-barang terbaru di online shop Anda. Beri mereka keakraban agar nantinya mereka bersedia kembali bertransaksi dengan anda.

Selamat berbisnis online, Plimbi siap menjadi teman komunitas online shop Anda., tentunya dengan fasilitas dan aplikasi-aplikasi yang Plimbi miliki guna memaksimalkan online shop Anda. Semoga berhasil. [ZH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel