Ini Dia, Teknologi Virtual Keyboard Tercanggih yang Hanya Memiliki 4 Tombol

6 Jan 2012 12:30 5636 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah teknologi keyboard terbaru dihadirkan oleh perusahaan bernama Snapkey. Mereka mencoba memperkenalkan keyboard terobosan baru yang hanya memiliki empat tombol saja. Seperti apakah keyboard-nya?

Sebuah teknologi keyboard terbaru dihadirkan oleh perusahaan bernama Snapkey. Mereka mencoba untuk memperkenalkan keyboard terobosan baru yang digunakan untuk *tablet* dan *smartphone* yang hanya memiliki empat tombol saja. Snapkey menganggap bahwa mengetik menggunakan virtual keyboard konvensional cukup rumit.

Selain itu, jika menambahkan keyboard eksternal, lalu mengapa harus menggunakan *tablet*? Jika ingin menggunakan keyboard konvensional, kenapa tidak menggunakan Netbook atau laptop saja ya? Lalu bagaimana sebenarnya teknologi keyboard baru dari Snapkey itu sendiri? Seperti yang dikatakan di awal tadi, keyboard virtual dari Snapkey ini hanya terdiri dari empat tombol, plus dua tombol tambahan yang berfungsi untuk membersihkan layar.

Pihak Snapkey sendiri pun sudah memperkenalkan teknologi ini secara resmi, bahkan mereka sudah membuat *tablet* yang di dalamnya sudah terintegrasi dengan teknologi Snapkey. Pihak Snapkey sendiri tak menyebutkan apakah teknologi virtual keyboard 4 tombol tersebut dapat digunakan untuk berbagai jenis OS *mobile* atau tidak. Tentunya akan sangat menarik jika teknologi ini dapat digunakan untuk Android, Playbook atau *tablet platform* lainnya. Pihak Snapkey sudah pernah memperkenalkan teknologi tersebut secara resmi pada acara CTIA yang diadakan pada tahun 2011 lalu.

Pada *event* tersebut, pihak *developer* mengatakan bahwa tujuan awal dari pembuatan virtual keyboard itu adalah ditujukan untuk digunakan oleh bocah yang berusia 10 tahunan. Setelah melakukan berbagai penelitian, maka lahirlah virtual keyboard yang hanya dilengkapi dengan 4 tombol. Mengenai cara kerjanya, Snapkey ini mengumpulkan huruf berdasarkan kesamaan yang dimilikinya.

Misalnya O, B, P dikumpulkan dalam satu tombol karena memiliki kesamaan bentuk bulat. Contoh lainnya, A, R, dan W digrupkan dalam satu tombol karena memiliki kesamaan banyak titik di bagian bawahnya. Sedangkan dua tombol lainnya digunakan untuk membersihkan layar. Untuk mengeja sebuah kata, cukup menekan tombol virtual menggunakan jempol. Selanjutnya software Snapkey akan memperkirakan kata yang akan Anda ketik.

Jika ingin menulis kata-kata khusus, seperti nama tempat, nama orang dan lain-lain, Anda dapat secara manual men-*drag* tombol untuk memilih karakter. Jika Anda masih penasaran mengenai cara kerja dari keyboard virtual Snapkey ini, sebaiknya coba lihat video demonstrasi yang dibuat oleh pihak Snapkey. Silahkan berkomentar sendiri mengenai bagaimana teknologi yang disuguhkan oleh Snapkey ini? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? [SnapKey's Launches Tablet Keyboard with Only 4 Keys ](Uvrofz-vWHc) [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel