Meminimalisir Masalah pada Handphone Layar Sentuh

4 Jan 2012 18:30 92716 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Touch Screen atau layar sentuh yang digunakan dalam berbagai tempat, terutama di dunia teknologi maju. Mereka dapat ditemukan di komputer, seperti laptop *tablet*, *handphone*, dan banyak tempat lainnya. Layar sentuh ini adalah teknologi yang relatif baru pada *handphone* yang memungkinkan Anda untuk mengakses semua aplikasi dan informasi *handphone* yang Anda tawarkan tanpa menyentuh tombol apapun. Namun, teknologi layar sentuh yang halus bisa mengalami banyak masalah.

Touch Screen atau layar sentuh yang digunakan dalam berbagai tempat, terutama di dunia teknologi maju. Mereka dapat ditemukan di komputer, seperti laptop *tablet*, *handphone*, dan banyak tempat lainnya. Layar sentuh ini adalah teknologi yang relatif baru pada *handphone* yang memungkinkan Anda untuk mengakses semua aplikasi dan informasi *handphone* yang Anda tawarkan tanpa menyentuh tombol apapun.

Namun, teknologi layar sentuh yang halus bisa mengalami banyak masalah. Di antaranya penggunaan layar sentuh yang sulit, atau layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali.

Masalah sentuhan layar ini, terutama pada handphone layar sentuh umum sebagaimana yang sering terjadi pada teknologi baru dan dapat gagal untuk bekerja dalam situasi tertentu.

**Meminimalisir Terpaan Sinar Matahari** Sinar matahari atau tempat terang akan membuat silau handphone layar sentuh ketika Anda mencoba untuk menggunakannya, sehingga layar hampir tidak terlihat.

Cara untuk memperbaiki hal ini adalah dengan menemukan daerah yang teduh dalam rangka untuk melihat layar sentuh Anda, ini tentunya sedikit merepotkan ketika Anda berada di suatu tempat seperti lapangan bisbol atau pantai yang terik. Ada juga layar aksesori yang dapat Anda beli untuk ditempatkan di atas layar sentuh sehingga dapat membantu Anda melihat layar dalam terang sinar matahari.

**Layar Sentuh yang Mudah Tergores** *Handphone* tertentu memiliki layar sentuh yang lebih sensitif berupa kaca atau plastik daripada yang lain, misalnya iPhone Apple. Hal ini menjadi sangat penting untuk diingat, apalagi ketika membawa handphone layar sentuh di saku Anda berbarengan dengan hal-hal lain seperti kunci, yang dapat meninggalkan baret dalam dan goresan pada *handphone* layar sentuh itu sendiri.

Selain layar *handphone* menjadi cacat dalam estetika, dengan goresan di permukaan layar sentuh Anda, ini juga akan mempengaruhi seberapa baik layar sentuh Anda benar-benar bekerja ketika Anda mencoba untuk menggunakannya. Layar sentuh juga sensitif terhadap tekanan atau bila terjatuh ke tanah.

Ini dapat menyebabkan mereka retak atau pecah. Cara untuk melindungi *handphone* terhadap hal ini diantaranya dapat dengan menggunakan casing untuk telepon Anda atau menutupi permukaan dengan potongan-potongan plastik lengket yang akan menutupi permukaan. **Masalah Teknis Kompleks pada Handphone Layar Sentuh** Dalam istilah awam, layar sentuh bekerja melalui *microchip* di bawah layar yang mendeteksi sentuhan pada tombol tertentu yang dibuat aktif tergantung pada layar yang saat itu terbuka.

Hal ini melibatkan sejumlah besar *microchip* yang dikompresi pada bawah layar yang sudah sensitif, yang mungkin tidak selalu merespon dalam cara yang Anda inginkan. *Microchip* ini juga akan rentan terhadap masalah lain seperti respon buruk, kalibrasi respon nakal dan *lockout*. Jika menemui masalah tersebut maka solusi perbaikan bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri, Anda harus menyambangi service center atau tempat reparasi *handphone*. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel