Tips Setelah Membeli iPhone Baru

4 Jan 2012 12:00 41228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada ratusan atau bahkan mungkin ribuan cara untuk belajar menggunakan iPhone. Tetapi dalam tips ini, Anda akan dipandu menjadi seseorang yang profesional di bidang iPhone. Penasaran?

Sebelumnya selamat atas iPhone barunya. Tetapi selanjutnya apa yang harus Anda lakukan? Anda sudah berhasil mendapatkan sebuah perangkat canggih yang telah Anda dengar sebelumnya. Dengan iPhone baru yang Anda miliki, tentunya Anda menginginkan sesuatu yang lebih *powerful* dari hanya sekedar telpon, SMS dan internet.

Sekarang ini memang waktu yang tepat untuk mendapatkan sebuah iPhone baru, khususnya setelah dirilisnya iOS 5 dan iCloud. Ada ratusan atau bahkan mungkin ribuan cara untuk belajar menggunakan iPhone. Tetapi Anda harus memulainya dari hal-hal yang paling mendasar.

Apakah iPhone baru Anda adalah iPhone 3GS, iPhone 4, atau iPhone 4S, di Paseban inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai menggunakan iPhone baru dijabarkan di sini. Meskipun tips ini hanya bagian dasar dari semua yang dapat Anda lakukan dengan iPhone.

Tetapi tips ini akan memandu Anda menjadi profesional di bidang iPhone. **Lindungi iPhone baru Anda** Saran yang membosankan mungkin, tetapi kita tahu mengganti *case* iPhone tidak murah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melindungi logam dan lempengan kaca pada iPhone. Anda dapat memilih *case* dan *screen guard* yang sesuai dengan gaya Anda sendiri.

**Install iTunes** iTunes pada lebih dari sekedar program yang menjual dan memutar musik pada iPhone. iTunes ini sangat penting untuk proses sinkronisasi dan transfer data dari iPhone ke komputer dan sebaliknya. Dengan meng-*install* iTunes Anda juga dapat menghapus musik, video, foto dan aplikasi lainnya. **Membuat akun di iTunes** Jika Anda ingin menggunakan iTunes Store atau App Store secara legal, Anda akan memerlukan akun di iTunes.

Akun iTunes ini disediakan secara gratis, dengan akun ini Anda tidak hanya bisa membeli musik, film dan aplikasi lainnya, tetapi juga bisa digunakan sebagai bagian dari iCloud, Find My iPhone dan teknologi luar biasa lainnya pada iPhone. **Setting dan sinkronisasi iPhone Anda** Setelah membuat akun di iTunes, sekarang saatnya untuk memperkenalkan iPhone baru ke Mac Anda.

Sebelumnya pastikan Anda menjalankan *firmware* yang terbaru. Disini Anda akan belajar bagaimana menambahkan konten ke iPhone Anda hingga bagaimana untuk mengatur aplikasi dalam layar. **Konfigurasi iCloud** Untuk pertama kalinya, Anda tidak perlu lagi memasang sebuah iPhone baru ke komputer Anda melalui USB.

iClouds mengumpulkan banyak fitur secara bersamaan dalam satu alat, termasuk kemampuan untuk mem-*back up* data Anda dan kemudian mengintalnya kembali hanya dengan satu *klik*. Apple memberi Anda penyimpanan gratis sebanyak 5GB, dan dapat membeli lebih banyak dari itu. **Memasang Find My iPhone** Hal ini sangat penting, jika suatu saat iPhone baru yang Anda miliki hilang atau dicuri. Find My iPhone merupakan salah satu fitur dari iCloud yang menggunakan GPS bawaan iPhone untuk menentukan lokasi yang tepat pada peta.

Dengan menginstall fitur ini Anda dapat menemukan iPhone Anda, melihat posisinya pada peta, dan jika perlu menghapus isinya secara *remote*. **Download dan Install Aplikasi lewat App Store** iPhone baru Anda akan lebih powerful jika ditambah beberapa aplikasi dari App Store. App Store berisi hampir setengah juta aplikasi saat ini, dan banyak aplikasi yang tersedia secara gratis. **Jailbreak / Unlock iPhone** Sampai generasi iPhone yang terbaru saat ini, proses *jailbreak* iPhone sangat penting, khususnya dalam hal mendapatkan sebuah iPhone yang powerful dan menghilangkan beberapa keterbatasan yang ada di iPhone.

**Mengawasi Umur Baterai** Setalah beberapa hari menggunakan iPhone baru, Anda akan tahu berapa lama iPhone menyala setelah di-*charge* penuh, tergantung pada pemakaian dan pengaturan yang Anda lakukan. Untuk memperpanjang umur baterai ada beberapa cara yang dapat Anda coba antara lain, menonaktifkan notifikasi dan layanan lokasi sebisa mungkin, serta mengurangi frekuensi untuk jejaring sosial "Media Pendekat Sebuah Hubungan Keluarga"). [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel