Sepuluh Tips iPhone Paling Berguna untuk Anda

3 Jan 2012 09:00 4100 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone sama seperti Mac, sangat sederhana dan intuitif untuk digunakan. Kemungkinan terbesar dari Anda pengguna iPhone adalah tidak pernah merasa perlu mencari suatu panduan yang lebih dalam menggunakan iPhone karena hampir semua fiturnya cukup jelas.

iPhone sama seperti Mac, sangat sederhana dan intuitif untuk digunakan. Kemungkinan terbesar dari Anda pengguna iPhone adalah tidak pernah merasa perlu mencari suatu panduan yang lebih dalam menggunakan iPhone karena hampir semua fiturnya cukup jelas.

Meskipun demikian, keserhanaan yang dimiliki iPhone bisa menjadi pedang bermata dua, ada beberapa fitur yang memiliki manfaat yang sering disembunyikan.

Jika Apple lebih terbuka kepada para pelanggannya mengenai hal tersebut, Plimbi yakin bahwa pengakuan yang dilakukan Apple akan membuat produknya terlihat lebih anggun dan *wah* di mata pengguna smartphone lainnya. Kemewahan dan keanggunan itulah salah satu poin kuat yang seharusnya dipertimbangkan oleh Apple.

Dalam artikel tips iPhone ini, Paseban berharap Anda mengetahui semua fitur tersembunyi tersebut untuk dimanfaatkan lebih maksimal lagi.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah mengetahuinya beberapa, tapi Paseban yakin bahwa ada satu atau dua fitur tersembunyi yang akan dijelaskan dalam tips iPhone ini yang sama sekali belum Anda ketahui.

Penasaran? Simak 10 tips iPhone berikut ini: - Scroll to Top : mengetuk *stats bar* penunjuk waktu /jam yang berada di paling atas layar akan membuat konten yang sedang And abaca dalam sebuah situs menjadi bergulir ke atas.

Fitur ini sangat berguna ketika Anda berada dalam situasi seperti telah menggulir halaman web terlalu bawah atau pesan email yang telalu panjang ke bawah, agar Anda bisa cepat kembali ke atas, maka ketuklah status bar di penunjuk waktu tersebut.

- Mengambil Screenshoot : jika Anda ingin mengambil *screenshoot* pada layar iPhone Anda dengan cepat, secara bersamaan tekan Home dan tombol Sleep / Wake. Lalu Anda akan mendengar suara *shutter* kamera dan layar Anda akan berkedip putih.

Tak lama kemudian akan muncul screenshoot pada *library* *Saved Photos* pada aplikasi foto.

- Menyimpan Gambar di Safari dan Mail : menyentuh gambar di Safari dan Mail selama beberapa detik akan menyuguhkan sebuah tindakan kepada Anda untuk menyimpan gambar. Seperti dengan mengambil *screenshoot*, maka gambar akan disimpan di library *Saved Photos* pada aplikasi foto.

- Fitur Caps Lock : untuk bisa menggunakan fitur ini Anda bisa melakukan *double tap* tombol *Shift* untuk mengunci. Fitur yang satu ini sebenarnya agak intuitif tetapi memang sedikit terkejut juga ketika menyadari bahwa sebgain besar pengguna iPhone ternyata tidak menydarinya.

- Kunci Tambahan : apakah Anda perlu mengetik beberapa kalimat atau kata yang asing seperti sebuah simbol yang ada pada komputer, Anda cukup menyentuh dan menahan tombol U maka Anda akan mendapatkan satu set kunci tambahan yang bisa Anda pilih salah satu atau beberapa kunci untuk ditambahkan. Kunci-kunci ini bekerja untuk beberapa tombol abjad yang memungkinkan Anda bisa mengakses ke huruf seperti éîçåß dan lain-lain.

Selain itu juga terdapat beberapa tanda baca yang tidak ada pada settingan default, sehingga Anda dapat berkreasi dengan menambahkan tanda petik keriting dan lain sebagainya. Itulah beberapa dari sekian banyak tips iPhone yang sangat bermanfaat yang bisa Anda jadikan sebagai tombol shortcut dalam memudahkan Anda menjelajahi iPhone. [MG]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel