Google Musik dan Cara Upload File Musik dari Komputer dan Perangkat Android

27 Dec 2011 12:00 8709 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tahukah Anda bahwa sebenarnya Google Musik bisa memungkinkan pengalaman musik Anda menjadi lebih tinggi? Dari pada Anda menggaruk-garuk kepala karena kebingungan, simak artikel mengenai Google Musik di sini.

Beberapa waktu belakangan ini mungkin Anda pernah atau sering mendengar nama Google Musik. Tahukah Anda bahwa sebenarnya Google Musik bisa memungkinkan pengalaman musik Anda menjadi lebih tinggi? Dari pada Anda menggaruk-garuk kepala karena kebingungan, simak artikel mengenai Google Musik di bawah ini.

Pada intinya, Google Musik merupakan layanan berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan lagu hingga 20.000 buah lagu dalam satu tempat penyimpanan online, dan bisa Anda akses baik secara online maupun secara offline dari desktop /komputer, tablet maupun oleh perangkat smartphone Anda.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan koleksi-koleksi audio dari hard drive Anda, iTunes serta Windows Media Player secara langsung ke layanan Google Musik, bahkan Anda bisa membeli lagu dari Android Market. Saat ini, layanan Google Musik telah didukung oleh Universal Musik, Sony dan EMI serta label independen lainnya, sehingga Anda bisa memilih dan memiliki beragam lagu dari berbagai genre.

Selama Anda memiliki koneksi internet yang relatif cepat, Anda bisa melakukan streaming musik tanpa berbagai kesulitan yang dialami. Apa yang membuat Google Musik terlihat hebat? Karena layanan ini semuanya gratis, bandingkan dengan layanan milik Apple yang harus membayar hingga $25 per tahun untuk per 25.000 lagu. Anda juga akan disuguhi fasilitas download lagu gratis setiap beberapa hari atau lebih, di mana hal ini merupakan cara yang baik untuk menguji layanan serta untuk mempromosikan musik itu sendiri.

Sekarang, mungkin Anda telah mengetahui bagaimana cara kerja Google Musik, dan berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam rangka untuk membuat Google Music Library.

Cara Download File Musik dari Komputer

Untuk melakukannya, terlebih dahulu Anda harus menginstal Google Music Manager, yang dapat Anda download di sini, lalu setelah selesai lengkapi informasi dengan Account Google Anda.

Setelah itu, Anda juga perlu memilih dari mana Anda akan menyinkronkan musik dan koleksi lagu Anda akan diunggah setelahnya. Setelah semuanya berada di cloud, Anda dapat mengunjungi situs Google Musik untuk melihat file audio yang telah Anda upload.

Cara Upload File Musik dari Perangkat Android

Untuk mengakses musik melalui perangkat Android Anda, pertama download APK-nya dari sini. Aplikasi ini terbilang intuitif, karena Anda bisa membeli, meng-upload dan mengelola file audio dari perangkat mobile Anda yang secara otomatis akan mengsinkronkannya dengan file pada desktop Anda.

Sayangnya, untuk saat ini Google Musik hanya tersedia di AS, tetapi suatu hari setelah ada rilis terbaru dari Google, bisa Anda nikmati di Indonesia. [MG]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel