Aneka Fitur Android Tersembunyi yang Tidak Anda Sadari

27 Dec 2011 09:00 28651 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Platform* Android menyediakan berbagai macam fungsi bagi pengguna ponsel, *tablet* dan laptop dengan *operating system* yang terpasang. Lebih banyak orang daripada sebelumnya menggunakan perangkat *mobile* Android. Dalam banyak kasus, para pengguna tidak menyadari berbagai fitur yang tersedia dalam ponsel Android ini.

Platform Android menyediakan berbagai macam fungsi bagi pengguna ponsel, tablet dan laptop dengan operating system yang terpasang. Lebih banyak orang daripada sebelumnya menggunakan perangkat mobile Android. Dalam banyak kasus, para pengguna tidak menyadari berbagai fitur yang tersedia dalam ponsel Android ini.

Power Strip

Android Power Strip widget adalah salah satu fitur Android yang menyediakan akses cepat ke beberapa pengaturan yang lebih umum digunakan dan aplikasi pada ponsel Android. Untuk menambahkan widget, tekan lama area kosong pada home screen Anda, kemudian pilih "Widget" dari menu. Browse melalui daftar dan pilih "Power Strip" atau "Power Control", maka Anda akan melihat widget muncul. Untuk menggunakan shortcut, cukup tekan tombol pada widget.
Browser

Browser Android memiliki sejumlah fitur yang berguna, termasuk tabbed browsing. Untuk menggunakan tab, tekan tombol "Menu", kemudian pilih "Windows." Geser jari Anda ke kiri dan kanan untuk melihat jendela yang terbuka, menekan tombol "+" untuk membuka jendela baru dan cukup tekan untuk fokus pada salah satunya. Menu context yang tersedia pada fitur Android ini saat Anda sedang browsing halaman juga mengandung banyak fungsi. Untuk mencari kata atau frase di halaman, tekan tombol "Menu", kemudian pilih "More," dan kemudian "Find on page." Masukkan teks yang Anda pilih. Jendela akan segera bergulir ke kejadian pertama pada halaman.

WiFi Hotspot

Anda dapat menggunakan ponsel Android sebagai WiFi Hotspot, fitur Android yang satu ini memungkinkan Anda untuk menggunakan koneksi internet yang disediakan untuk perangkat lain. Hal ini memungkinkan Anda, misalnya, untuk menelusuri Web atau menggunakan layanan internet pada laptop jika Anda berada di daerah tanpa konektivitas Wi-Fi. Untuk menggunakan fitur ini, pilih "WiFi Hotspot" dari menu ponsel Anda dan ikuti instruksi. Telepon Anda akan memulai hotspot dan memberikan rincian yang diperlukan untuk masuk ke dalam komputer Anda atau perangkat lain untuk membuat sambungan.

Clipboard

Android menyediakan fungsi clipboard yang dapat membantu dalam berbagai aplikasi. Ini dapat menghemat jumlah entri teks. Untuk menyalin bagian teks, tekan dengan lama, kemudian tarik pegangan di kedua sisi untuk menyorot bagian teks yang Anda inginkan. Tekan area yang disorot, atau tombol copy jika Anda menggunakan HTC Sense, lalu tekan lama dan pilih "Paste" di mana pun Anda ingin teks disalin ke disisipkan.

Notification Bar

Notification Bar Android memiliki sejumlah fitur yang dapat mengingatkan hal yang Anda tidak sadari Anda dapat dengan cepat melihat tanggal dengan menekan Notification Bar setiap saat. Anda juga dapat me-mount dan unmount kartu SD atau menghubungkan telepon Anda ke PC dengan menyeret Notification Bar bawah untuk mengungkapkan pilihan segera setelah Anda menghubungkan ponsel Anda ke media ini. Notification Bar juga menampilkan informasi yang berkaitan dengan aplikasi yang berjalan, termasuk download dan instalasi yang dalam proses. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel