Ketahui Bagaimana Headphone Wireless Bekerja

18 Dec 2011 13:00 12933 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Headphone wireless menawarkan kenyamanan untuk mendengarkan tanpa tali. Untuk menggunakan headphone wireless dengan ponsel Anda, Anda akan memerlukan ponsel yang memiliki Bluetooth. Protokol transmisi wireless inilah yang membuat semua possible.

Headphone wireless menawarkan kenyamanan untuk mendengarkan tanpa tali.

Untuk menggunakan headphone wireless dengan ponsel Anda, Anda akan memerlukan ponsel yang memiliki Bluetooth. Protokol transmisi wireless inilah yang membuat semua possible.

Berikut ini adalah hal-hal yang membuat headphone wireless bekerja. Headphone wireless menggunakan Base Unit Meskipun bagian yang paling terlihat dari headphone wireless beberapa meter jauhnya dari *audio receiver*, beberapa bagian dari *headphone* harus secara fisik terhubung ke penerima untuk mendapatkan sinyal suara.

Bagian yang menghubungkan ke *audio receiver* dikenal sebagai base unit. Ini dihubungkan secara internal ke penerima atau melalui kawat *speaker* atau kabel audio. Penerima mengirimkan suara ke *headphone* wireless *base unit* dalam bentuk impuls listrik, di mana ia melakukan perjalanan terlebih dulu dari kabel fisik ini sebagai media sebelum disiapkan untuk transmisi melalui udara.

**Base unit Mengirim Sinyal Radio** Ketika *headphone wireless base unit* menerima impuls listrik dari *audio receiver*, prosesor dalam *base unit* mulai mengubah impuls menjadi gelombang radio.

Karena *headphone wireless* yang bekerja pada saluran frekuensi modulasi (FM), gelombang radio yang dihasilkan oleh *base unit* harus jatuh dalam pita frekuensi yang sangat sempit.

Sedikit perubahan dalam frekuensi walaupun hanya 5 Hz ini akan membawa suara yang sebenarnya konten, melalui udara dan ke *headphone*.

Tergantung pada merek dan kemampuan *headphone* wireless, base unit dapat berisi antena built-in dari gelombang radio yang disiarkan, atau mungkin menggunakan umpan ke antena eksternal yang dipasang di rumah, di kantor atau bahkan di luar untuk penyiaran dari jarak yang lebih jauh.

**Headphone Mengkonversi Gelombang Radio Kembali Ke Suara Headphone wireless sebenarnya memiliki dua bagian yang terpisah: *radio receiver* dan setidaknya satu *speaker*. *Radio receiver* menangkap gelombang radio yang lewat baik melalui antena *built-in* atau antena yang menonjol. Seperti gelombang radio, mereka merangsang elektron dalam antena dan menghasilkan sinyal listrik.

Sinyal listrik diumpankan ke prosesor kecil di mana kebisingan, statis dan gangguan frekuensi keluar akan dibuang, sehingga sinyal yang bersih yang akan diteruskan ke *speaker*.

*Speaker* dalam *headphone wireless* menerima sinyal-sinyal listrik, mereka menggunakan elektromagnet untuk menciptakan getaran fisik pada membran speaker. Getaran ini ditransfer melalui udara dan diterima oleh pendengar sebagai suara yang dapat didengar. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel