Cara Mengecek Memori BlackBerry Curve 8300

14 Dec 2011 14:00 6389 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BlackBerry sudah menjadi asisten pribadi untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Selain itu begitu banyak potensi lainnya seperti menyimpan dokumen penting, musik, foto dan banyak lagi, dan mereka semua disimpan di memori BlackBerry Anda. Kali ini Paseban akan membahas cara mengecek memori BlackBerry 8300.

Perangkat BlackBerry telah menjadi sumber daya berharga dalam masyarakat sibuk sekarang ini. Banyak orang menggunakannya sebagai "kantor" ketika jauh dari kantor yang sesungguhnya. Ia juga berfungsi serta alat pribadi untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

Selain itu begitu banyak potensi lainnya seperti menyimpan dokumen penting, musik, foto dan banyak lagi, dan mereka semua disimpan di memori BlackBerry Anda.

Oleh karenanya penting bagi Anda untuk mengecek memori BlackBerry, agar Anda selalu akan dapat menyimpan pekerjaan Anda dengan mengklik tombol "Save" tanpa khawatir kekurangan memori space.

Kali ini Paseban akan membahas cara mengecek memori BlackBerry 8300. BlackBerry 8300 adalah ponsel curve yang memiliki *keyboard* QWERTY lengkap. Ia dilengkapi dengan *built-in* GPS dan peta, yang dapat Anda gunakan untuk menemukan lokasi Anda dan arahkan ke tujuan berikutnya.

Terdapat pula kamera dua megapiksel untuk video shooting dan foto, Wi-Fi untuk koneksi ke Internet juga untuk mengecek *email*, jejaring sosial dan menjelajah Web, dan organizer untuk mengelola kontak Anda dan *to-do list*. Untuk mengecek memori BlackBerry 8300, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut.

Langkah 1. Pastikan bahwa Blackberry 8300 Anda memiliki daya. Jika baterai rendah atau hampir habis, pasang kabel daya sehingga Anda dapat memeriksa memori telepon Anda tanpa khawatir baterai BlackBerry Anda mati ketika proses pengecekan.

Langkah 2. Aktifkan telepon Anda dengan menekan simbol telepon, di sebelah kanan trackball.

Langkah 3. Tekan tombol "Menu", yang ada di sebelah kiri *trackball* tengah, dengan logo BlackBerry pada tombol tersebut.

Langkah 4. Scroll trackball sampai Anda mencapai "Options," yang ditandai oleh simbol kunci. Tekan Rollerball ke bawah untuk memilih aplikasi ini.

Langkah 5. Sebuah grafik akan muncul menampilkan status memori Anda. "File Free Field" memberikan indikasi yang jelas tentang berapa banyak memori yang tersedia pada perangkat BlackBerry Anda.

Langkah 6. Kembali ke *home screen* Anda dengan menekan tombol "Escape", di sebelah kanan *trackball*, ini ditunjukkan dengan simbol panah terbalik. Dengan langkah diatas Anda telah dapat mengecek memori BlackBerry.

Bila dalam pelaksanaan Anda mendapati layar menjadi beku atau *loading* yang terlalu lama ketika hendak memuat informasi yang Anda butuhkan, maka coba *remove* kemudian *install* ulang baterai Anda. Selamat mencoba! [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel