Mengenal Nokia Ovi Store, Marketnya Handphone Nokia

2 Dec 2011 17:00 4672 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia Ovi Store pertama kali diperkenalkan di GSMA Mobile World Congress 2009, dalam rangka untuk masuk ke bersaing dengan perangkat lainnya yang telah memiliki toko aplikasi seperti Apple, yang memiliki App Store sendiri. Dimana ini diluncurkan di seluruh dunia pada Mei 2009.

Nokia Ovi Store pertama kali diperkenalkan di GSMA Mobile World Congress 2009, dalam rangka untuk masuk ke bersaing dengan perangkat lainnya yang telah memiliki toko aplikasi seperti Apple, yang memiliki App Store sendiri. Dimana ini diluncurkan di seluruh dunia pada Mei 2009. Apple App Store dimulai atas permintaan dari pengembang dan masyarakat untuk mengembangkan aplikasi untuk perangkat iOS, sedangkan usaha Nokia di pasar toko aplikasi adalah semata-mata keputusan sendiri. Ovi Store menggabungkan layanan Nokia menjadi one-stop-shop untuk konten berbayar maupun konten gratis.

Nokia menawarkan pembagian pendapatan sebesar 70% untuk pengembang aplikasi. Nokia mendistribusikan konten* mobile* di lebih dari 190 negara dan tersedia dalam 32 bahasa yang berbeda. Nokia Ovi Store juga menyediakan pilihan pembayaran nyaman, yang mencakup penagihan kartu kredit di lebih dari 170 negara dan penagihan mobile melalui 103 operator di lebih dari 32 negara.

Dengan Nokia Ovi Store, pengembang dapat mendistribusikan aplikasi mereka untuk sekitar 225 juta perangkat Symbian, 75 juta perangkat touchscreen dan 55 juta perangkat Nokia QWERTY. Qt Developer juga dapat menargetkan lebih dari 100 juta ponsel Nokia untuk aplikasi mereka.

Layanan Nokia Ovi Store mencakup beberapa kategori berikut;

  • Recommended

    Dalam kategori ini, Anda akan menemukan aplikasi yang direkomendasikan oleh Nokia untuk perangkat Anda yang dipilih.

  • Games

    Dalam kategori ini, Anda akan menemukan semua jenis permainan seperti petualangan, arcade, strategis, olahraga, mengasah otak, dll untuk ponsel Anda.

  • Personalise

    Dalam kategori ini, Anda akan mendapatkan semua aplikasi yang dipersonalisasi untuk perangkat Nokia Anda.

  • Application

    Semua jenis aplikasi tersedia dalam beberapa kategori di sini seperti belanja, produktivitas bisnis, dll.

  • Audio and Video

    Pada bagian ini, Anda akan mendapatkan semua aplikasi yang terkait dengan multimedia.

Menurut statistik terbaru, Ovi Store memiliki lebih dari 30.000 aplikasi, yang sementara RIMS yang memiliki BlackBerry App World hanya memiliki 16.000 aplikasi. Ada lebih dari empat juta download per hari, 30% dari konten yang di-download adalah aplikasi dan 40% adalah game. Aplikasi game mendapati peringkat No 1 diantara aplikasi berbayar dan gratis yang banyak di-download. Ovi Store mendukung 135 perangkat Nokia, termasuk 80 perangkat Symbian.

Nokia juga menjalin kemitraan dengan Microsoft, yang berarti bahwa Windows Phone 7 akan berfungsi sebagai platform utama untuk perangkat mereka mendatang. Namun, Nokia Ovi Store akan tetap berfungsi sebagai toko aplikasi untuk perangkat Symbian sekarang dan masa depan. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel