Empat Aplikasi Windows Phone 7 Gratisan untuk Anda

26 Sep 2011 15:30 3196 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Hal pertama yang pengguna lakukan setelah mengkonfigurasi ponsel baru mereka adalah untuk mencari aplikasi yang bermanfaat. Dalam artikel kali ini Paseban memiliki 4 aplikasi Windows Phone gratis yang wajib Anda miliki.

Hal pertama yang pengguna lakukan setelah mengkonfigurasi ponsel baru mereka adalah untuk mencari aplikasi yang bermanfaat. Dalam artikel kali ini Paseban memiliki 4 aplikasi Windows Phone gratis yang wajib Anda miliki.

Aplikasi Windows Phone ini spesifikasinya diperuntukkan bagi Ponsel Windows Phone 7, namun untuk ponsel Windows Phone yang lain, masih terdapat aplikasi sejenis. Berikut aplikasi Windows Phone yang bisa Anda dapatkan pada Windows Phone Marketplace di perangkat Anda:

Poynt

Poynt adalah aplikasi berbasis lokasi yang memungkinkan Anda menemukan informasi tentang bisnis lokal, restoran, bioskop dan cuaca lokal. Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan GPS perangkat Anda dan memberikan informasi lokasi, nomor telepon, situs, dan navigasi dalam peta Bing.

Poynt juga memungkinkan pengguna memesan meja di sebuah restoran dan juga membeli tiket bioskop. Namun sayangnya aplikasi yang masih dalam tahap perkembangan lebih lanjut ini, untuk saat ini hanya mendukung beberapa wilayah/Negara saja.

Yelp

yelp

Yelp juga berupa layanan berbasis lokasi populer yang memungkinkan Anda menemukan dan membaca review tentang restoran, toko, bar, dan lain-lain disekitar Anda. Yelp membawa semua kebutuhan informasi tersebut ke Windows Phone Anda.

Kembali lagi sebagai aplikasi baru pada OS (Operating System) yang masih terbilang baru, Yelp masih memiliki kekurangan dan tidak bisa terhubung dengan akun online Yelp Anda untuk melakukan "bookmark" atau "favorit" pada tempat loka yang Anda sukai. Update untuk mendukung hal ini masih sedang dalam proses.

Adobe Reader

adobe reader

Adobe Reader merupakan aplikasi wajib bagi smartphone dengan kemampuan multimedia dan salah satu kemampuan adalah mobile office. Membaca PDF melalui perangkat Windows Phone Anda dapat dilakukan dengan dukungan aplikasi ini.

Fitur "search", "bookmarks", dan "page jumps" akan segera ditambahkan pada update yang akan datang.

Seesmic

seeicmic

Sebuah smartphone tidak akan bisa disebut sebagai "smartphone" apabila tidak didukung oleh aplikasi media sosial. Dan pada Windows Phone, selain terdapat "native apps" untuk masing-masing media sosial, juga tersedia aplikasi bernama Seesmic.

Seesmic untuk Windows Phone memberikan Anda kemudahan akan akses dan manajemen akun media sosial Anda melalui satu aplikasi saja. Dengan menggunakan Seesmic Anda bisa share foto, attach dan share lokasi Anda, melihat update teman-teman Anda, dan banyak fungsi lainnya. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel