Cara Memainkan Gamecube dan Permainan Wii Pada Komputer Dengan Dolphin Emulator

15 Feb 2013 19:00 10714 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dolphin emulator adalah sebuah aplikasi emulator yang bersifat *open-source* yang dapat digunakan untuk dapat memainkan berbagai macam jenis permainan game konsol terkenal seperti game Nintendo, Gamecube, Wii, dan Triforce pada PC atau laptop.

Nintendo Gamecube, Wii, Triforce, ketiga platform ini adalah sebuah perangkat untuk dapat memainkan game konsol yang cukup terkenal dan harganya yang cukup mahal. Masing-masing dari game konsol tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, untuk dapat mengetahui lebih lanjut tentang ketiga platform tersebut, Anda bisa mencarinya via Google Search Engine.

Dolphin emulator adalah sebuah aplikasi emulator yang bersifat open-source yang dapat digunakan untuk dapat memainkan berbagai macam jenis permainan game konsol terkenal seperti game Nintendo, Gamecube, Wii, dan Triforce pada PC atau laptop. Emulator ini dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux, dan juga sistem operasi Mac OS X dengan syarat memiliki prosesor berbasis Intel (Intel-based). Aplikasi ini adalah sebuah emulator pertama yang berhasil untuk dapat menjalankan berbagai game komersial dari Gamecube dan juga game Wii. Nama aplikasi Dolphin emulator ini sebenarnya diambil dari salah satu codename dalam Gamecube yaitu DolphinNintendo, Dolphin sendiri adalah proyek berbasis komunitas dengan pengembang yang berasal dari seluruh dunia yang saling bekerja sama mengembangkan aplikasi agar Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan kualitas tinggi, gratis dan juga disertai dengan berbagai fitur yang luar biasa.

Kelebihan dari aplikasi Dophin emulator ini sendiri adalah dapat memainkan berbagai macam jenis game dengan ukuran resolusi layar yang cukup besar pada PC maupun laptop milik Anda, sehingga akan sangat terasa nyaman ketika Anda bermain game. Berikut ini adalah kelebihan serta fitur dari aplikasi ini.

Improved graphics Wii hanya membuat game dengan resolusi layar sebesar 480 pixel. Aplikasi Dolphin ini juga mendukung berbagai jenis ukuran layar dengan resolusi layar sebesar 720 pixel, 1080 pixel serta ukuran dan juga resulusi yang lebih tinggi pada semua Gamecube dan juga pada game Wii Anda. Untuk melihat contoh tampilan resolusi dari aplikasi Dolphin emulator ini, Anda bisa melihatnya dari situs resminya di sini.

Great compatibility Aplikasi Dolphin ini dapat memainkan sebagian besar koleksi game pada Gamecube dan Wii tanpa masalah. Pada Wii rilis terbaru aplikasi ini juga dapat bekerja serta aplikasi ini mendukung WiiWare dan juga berbagai game Virtual Console.

Mengggunakan favorite controller Meski Anda bukan penggemar besar dari game kontroler Gamecube dan Wiimote, Anda juga dapat bermain game dengan controller PC favorit Anda, atau bahkan dengan keyboard dan juga mouse yang mendukung Wiimotes, termasuk Wii Motion Plus untuk game yang membutuhkan fitur tersebut.

  • Gratis dan Open Source Aplikasi ini dikembangkan oleh sukarelawan dari seluruh dunia dan dibagikan secara gratis. Jika Anda tertarik unuk membantu pengembangan dan juga ingin membantu meningkatkan aplikasi ini Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya, dan fitur utamanya adalah sebagai berikut:
  •  Gamecube BBA support.  Gamecube microphone support.
  •  WBFS support.
  •  Free replacement for the DSP LLE ROMs.
  •  Wiimote support on OS X Mountain Lion.
  •  TAS and recording improvements.
  •  FreeBSD support.
  •  UI refinements.
  •  Wii disc integrity checking.
  •  Improvements to the custom textures feature.
  •  Shader cache optimizations.
  •  A lot of minor emulation fixes. Berikut ini adalah link download untuk sistem operasi Windows versi 32-bit dan juga versi 64-bit : - Download Dolphin Emulator x86. - Download Dolphin Emulator x64.

Untuk sistem operasi lainnya Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini, untuk melihat koleksi ataupun jika masih kurang jelas Anda bisa mengunjungi halaman situs resminya di sini. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel