iTwin - Transfer Data Tanpa Kabel dan Bluetooth

21 Nov 2011 11:00 6139 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda merasa tidak puas dengan produk wireless, Anda bisa menggunakan **iTwin**. iTwin merupakan USB *dongle* dengan model yang dapat dipisah menjadi dua bagian. Adapun fungsi dari **iTwin** ini sendiri yaitu untuk menghubungkan dua perangkat sehingga dapat mengakses data dari satu perangkat melalui perangkat yang lain.

Untuk saat ini, melakukan pemindahan data dengan menggunakan hardisk eksternal bukan pilihan yang tepat melihat dari segi caranya yang kurang praktis dan kurang efektif. Jika Anda melakukan pemindahan data dengan menggunkan hardisk eksternal, maka Anda memerlukan waktu yang cukup lama apabila Anda ingin menyalin file berukuran besar ke dalam sebuah hardisk eksternal.

Perlengkapan transfer data yang melibatkan kabel pun sudah mulai jarang digunakan. Hal ini terjadi karena sifatnya yang tidak praktis. Sebagai solusi, maka lahirlah produk-produk tanpa kabel seperti wireless yang terbukti sangat efektif. Dengan menggunakan produk seperti ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain dengan cara menarik ulur dan memasang kabel. Di samping memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan, rupanya produk wireless ini juga memiliki kekurangan. Apabila koneksinya tidak stabil, tidak menutup kemungkinan proses transfer data yang Anda lakukan dengan menggunakan Bluetooth akan terputus di tengah-tengah.

Jika Anda merasa tidak puas dengan produk wireless, Anda bisa menggunakan iTwin. iTwin merupakan USB dongle dengan model yang dapat dipisah menjadi dua bagian. Adapun fungsi dari iTwin ini sendiri yaitu untuk menghubungkan dua perangkat sehingga dapat mengakses data dari satu perangkat melalui perangkat yang lain.

Seperti yang Anda ketahui, proses pemindahan data dengan menggunakan flashdisk sangat rentan terhadap virus. Namun dengan menggunakan iTwin Anda tidak perlu khawatir, karena proses transfer data dengan menggunakan iTwin dinilai lebih aman dibanding menggunakan cloud storage dan remote access software. Selain itu iTwin juga merupakan tempat yang aman untuk menyimpan data dibanding flash drive. Kapasitas yang ada pada alat ini pun tanpa batas, sehingga Anda bisa menyimpan data sesuai yang Anda perlukan.

Cara kerja iTwin sendiri terbilang simpel. Ketika Anda akan melakukan transfer data, Anda tinggal plug iTwin pada komputer/laptop pertama, kemudian salin file yang ingin Anda pindahkan ke iTwin. Selanjutnya, apabila telah selesai Anda lepas bagian kedua dari iTwin dan hubungkan pada komputer/laptop yang kedua. Dengan cepat Anda dapat menyalin data yang Anda pindahkan dari komputer/laptop pertama ke komputer/laptop kedua ini melalui koneksi internet dengan enkripsi AES-256 dari setiap komputer/laptopnya. [RF]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel