Tips Sederhana Merawat Handsfree

20 Nov 2011 17:00 7495 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menerima panggilan telepon atau mendengarkan musik dengan menggunakan handsfree sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan banyak orang saat ini. Setiap saat, kapan dan di mana pun Anda berada, mungkin Anda akan menyaksikan orang-orang menggunakan alat ini.

Menerima panggilan telepon atau mendengarkan musik dengan menggunakan handsfree sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan banyak orang saat ini. Setiap saat, kapan dan di mana pun Anda berada, mungkin Anda akan menyaksikan orang-orang menggunakan alat ini. Penggunaan handsfree baik yang berkabel maupun berteknologi Bluetooth, bukan lagi dianggap sebagai kebutuhan, tapi juga sudah menjadi trendsetter.

Handsfree memang termasuk benda kecil dan terlihat sepele, namun alat ini tetap penting. Jika Anda pengguna setia handsfree, ada baiknya Anda merawat alat ini dengan baik, karena perawatan handsfree yang kurang tepat akan membahayakan telinga Anda. berikut tips sederhana yang akan Plimbi berikan mengenai cara merawat handsfree:

  • Ketika Anda mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon dengan menggunakan handsfree, sebaiknya Anda tidak menyetel volume terlalu keras. Ketika volume dalam keadaan full, berarti handsfree dipaksa untuk bekerja ekstra keras. Tentu saja hal ini akan memperpendek umur handsfree. Sisakan saja 1 sampai 2 bar volume.

  • Usahakan kabel handsfree tidak terlalu ketat, longgarkan saja. Apabila kabel terlalu tegang, maka akan menimbulkan putus di bagian dalam, jack pada handsfree pun akan tertarik. Hal ini dapat menyebabkan rusaknya konektor handsfree dengan ponsel.

  • Ketika Anda sedang beraktifitas, sebaiknya biarkan handsfree sedikit loose. Hal ini untuk memberi ruang bagi kabel supaya tidak tertarik. Jika terdapat klip kabel, maka aturlah dengan pas di mana Anda harus menjepitnya ke pakaian Anda.

  • Untuk menghindari terputusnya serabut kawat pada handsfree, sebaiknya Anda tidak menyimpul kabel. Apabila kabel handsfree dirasa terlalu panjang, yang harus Anda lakukan ialah mengikatnya secara rapi dengan pengikat kabel.

  • Apabila handsfree sedang dalam keadaan tidak digunakan, gulunglah sekepalan tangan kemudian ikatlah dengan pengikat kabel.

  • Hindari memainkan handsfree dengan cara diputar-putar, karena akan menyebabkan kabel putus atau solderannya terlepas. Selain itu, hindarkan dari benturan benda keras.

  • Sebaiknya Anda tidak menggunakan handsfree saat tidur, karena jika tertindih atau tertarik, head unit-nya akan cepat rusak.

  • Ketika Anda menggunakan handsfree di ruangan terbuka kemudian cuaca sedang hujan. Sebaiknya Anda segera melepasnya. Selain menghindari rusaknya alat ini juga sekaligus menghindari rembesan air yang merambat lewat handsfree ke ponsel. [RF]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel