Aneka Fitur Google Maps BlackBerry yang Perlu Anda Ketahui

16 Nov 2011 15:30 5513 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan fitur yang mencakup petunjuk rinci, hasil pencarian terintegrasi, citra satelit, rute transit dan *real-time* laporan lalu lintas, Google Maps BlackBerry membungkus banyak sumber daya selain hanya peta ke *smartphone* Anda. Mari melihat lebih dekat fitur Google Maps yang ditawarkan untuk perangkat BlackBerry ini

Dengan fitur yang mencakup petunjuk rinci, hasil pencarian terintegrasi, citra satelit, rute transit dan real-time laporan lalu lintas, Google Maps BlackBerry membungkus banyak sumber daya selain hanya peta ke smartphone Anda. Mari melihat lebih dekat fitur Google Maps yang ditawarkan untuk perangkat BlackBerry ini:

Menemukan lokasi dimana Anda berada

Tekan "0" di Google Maps BlackBerry dan Anda akan melihat titik biru yang menunjukkan lokasi Anda pada peta jika BlackBerry Anda memiliki GPS. Jika tidak, Anda akan melihat titik biru dikelilingi oleh lingkaran biru muda. Ini menunjukkan perkiraan lokasi Anda, berdasarkan informasi yang terkait dengan menara seluler terdekat.

Mencari apapun yang Anda butuhkan

Pertama, pindahkan peta ke daerah yang menarik perhatian Anda dengan menggunakan menu perintah "Move Map" atau "Find Location" pada Google Maps BlackBerry. Kemudian pilih "Find Business" dari menu dan masukkan jenis bisnis yang ingin Anda temukan, seperti "hotel" atau "pusat fotokopi." Google Maps akan menampilkan bendera merah di peta untuk membuat lokasi bisnis jenis ini. Kemudian cukup klik pada bendera untuk nama bisnis, alamat dan nomor telepon yang dimaksud.

Mendapatkan petunjuk arah

Cobalah salah satu dari cara-cara berikut untuk mendapatkan petunjuk arah:

  • Cari dan temukan tujuan Anda pada peta. Tekan tombol angka yang kedua kalinya untuk menunjukkan opsi tambahan. Kemudian klik "Directions to here" atau "Directions from here" dan masukkan data alamatnya. Tekan 3 ("Start directions") pada keypad, dan Anda akan melihat petunjuk langkah-demi-langkah untuk menuju rute Anda.

  • Pilih "Directions" dari menu aplikasi dan masukkan alamat asal dan alamat tujuan, apakah dengan mengetik mereka atau memilih mereka pada peta. Kemudian tekan 3 untuk melihat arah untuk rute Anda.

Melihat Tampilan Satelit

Mungkin Anda ingin melihat bagaimana lingkungan Anda terlihat seperti dari satelit, atau mungkin ingin melihat ciri fisik yang sebenarnya dari peta, seperti tepi danau atau tenis lapangan, sehingga akan memperjelas arah mengemudi. Untuk mendapatkan tampilan satelit di Google Maps, caranya cukup pilih "Satellite" dari menu aplikasi. Seperti dengan peta biasa, Anda dapat mem-zoom in peta untuk melihatnya dari dekat, atau zoom out untuk memperbesar tampilan.

Memeriksa Kondisi Lalu Lintas

Anda dapat mengakses informasi tentang lalu lintas lokal dengan menekan tombol 7 pada saat Anda sedang melihat peta atau dengan memilih "Show Traffic" dari menu pilihan. Warna rute menunjukkan kondisi jalan. Lalu lintas di rute ditampilkan dengan warna hijau jika bergerak normal, sementara kendaraan pada rute kuning menandakan itu bergerak perlahan, dan kemacetan dikondisikan dengan tanda merah. Sementara bila informasi tidak tersedia akan dinyatakan dengan rute abu-abu. Jika laporan tidak tersedia, layar akan menampilkan pesan, "Traffic info is not available in this area".

Google Maps terus menambahkan fitur untuk pengguna BlackBerry dan ponsel mobile lainnya. Fitur terbaru memungkinkan pengguna untuk menemukan rute pada transportasi umum di lebih dari 50 kota di seluruh dunia. Pilih titik awal dan titik akhir, dan fitur transit yang akan menunjukkan Anda pilihan transit dan tarif dan kemudian memandu Anda memilih waktu dan stasiun sesuai rute yang Anda inginkan.

Anda juga dapat memperbesar pada berbagai bagian dari rute peta dan bahkan mengkonversi ke tampilan satelit untuk melihat dengan lebih baik di mana bus berhenti. Dan Anda dapat menggunakan informasi transit untuk memperkirakan berapa lama perjalanan akan memakan waktu. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel