Rahasia Dibalik Sebuah BlackBerry Hardware

4 Nov 2011 17:00 8826 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BlackBerry dapat melakukan segala sesuatu yang telepon seluler bisa lakukan, termasuk mengirim pesan teks melalui SMS. Ia juga merupakan organizer, kalender, *email client*, *web browser*, *pager* dua arah dan komputer Palmtop.

BlackBerry dapat melakukan segala sesuatu yang telepon seluler bisa lakukan, termasuk mengirim pesan teks melalui SMS. Ia juga merupakan organizer, kalender, email client, web browser, pager dua arah dan komputer Palmtop. Meskipun dapat melakukan beberapa hal yang sama seperti yang dapat dilakukan komputer, BlackBerry tidak harus bekerja dalam Hot Spot WiFi, ia menggunakan jaringan telepon seluler serta WLAN 802.11b. Untuk melakukan semua ini, BlackBerry Hardware menggabungkan komponen-komponen pada ponsel dan PDA.

Beberapa model BlackBerry memiliki komponen BlackBerry Hardware dan bentuk yang sama sebagai smartphone. Sementara yang lainnya terlihat lebih seperti PDA atau komputer Palmtop. Komponen BlackBerry Hardware dapat bervariasi dari satu model ke model lain, tetapi secara umum bagian-bagian yang terlihat dari BlackBerry adalah:

  • LCD display

  • Keyboard QWERTY

  • Click wheel

  • On/off, escape dan tombol lainnya

  • Headset jack

  • USB charger connection

  • Antenna (interior pada beberapa model)

  • Lampu indikator

Dari luar unit, Anda dapat melihat di mana mikrofon dan speaker berada, begitu juga di mana lokasi untuk mengakses baterai lithium ion yang dapat diisi ulang. Selain itu sebuah papan sirkuit tercetak menghubungkan segala sesuatu di dalamnya, termasuk:

  • Sumber cahaya untuk layar LCD

  • 32-bit mikroprosesor

  • Memori (biasanya flashdisk dan RAM)

  • Bluetooth transmitter (dalam beberapa model)

  • Wireless modem (dalam beberapa model)

Bagian internal dari BlackBerry

Tidak seperti banyak PDA yang telah beredar, yang mana menggunakan layar sentuh sebagai user interface, BlackBerry memiliki keyboard yang dirancang untuk digunakan dengan jempol. Keyboard ini beroperasi seperti keyboard komputer Anda, dengan satu perbedaan penting. Keyboard sebagian besar komputer menggunakan tombol switch melengkung, dan setiap tombol terletak lebih dari satu saklar. Menekan tombol berarti mengaktifkan saklar. Dalam BlackBerry, deretan switch melengkung terletak antara deretan tombol. Setiap tombol memiliki aktuator yang menekan satu atau lebih dari switch yang berdekatan untuk itu.

Bagian bawah keyboard BlackBerry

Software BlackBerry menggunakan tabel pencarian untuk mencocokkan setiap huruf dengan kombinasi spesifik dari switch. Tata letaknya menggunakan sejumlah switch yang memungkinkan keyboard yang lebih kecil. Smartphone BlackBerry memiliki banyak ruang untuk keyboard, sehingga satu tombol ditujukan untuk satu huruf.

Terdapat pula software teks yang disebut SureType memungkinkan orang mengetik secara normal dan menentukan kata yang tepat sebagaimana ia diketik. Orang juga dapat menggunakan beberapa ketukan di beberapa tombol untuk memilih huruf yang berbeda seperti kebanyakan orang saat ini melakukannya untuk mengirim pesan teks pada ponsel mereka.[ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel