Fungsi dan Penggunaan Bluejacking Bluetooth

1 Nov 2011 14:30 7595 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bluejacking merupakan salah satu cara yang menyenangkan dalam mengirim pesan kepada orang lain menggunakan teknologi Bluetooth tanpa adanya perangkat yang terpasang. Sehingga, cara ini cukup lucu untuk mengerjai seseorang atau hanya membuat lelucon.

Bluejacking merupakan salah satu cara yang menyenangkan dalam mengirim pesan kepada orang lain menggunakan teknologi Bluetooth tanpa adanya perangkat yang terpasang. Sehingga, cara ini cukup lucu untuk mengerjai seseorang atau hanya membuat lelucon.

Teknologi Bluetooth beroperasi dengan gelombang radio yang memiliki daya rendah dan komunikasi pada frekuensi 2,45 gigahertz. Frekuensi ini dikenal secara khusus yang juga disebut sebagai ISM band, sebuah band terbuka tanpa izin yang diatur untuk industri, perangkat ilmiah dan medis. Ketika sejumlah perangkat Bluetooth diaktifkan di daerah yang sama, mereka akan berbagi semua ISM band yang dapat mencari serta berkomunikasi satu sama lain seperti sepasang walkie talkie yang disetel ke frekuensi yang sama dan saling berhubungan.

Pengguna Bluejacking dari teknologi Bluetooth ini bisa mengambil keuntungan dari kemampuan yang dimilikinya untuk berhubungan dengan ponsel lain, Anda bisa mengirim pesan teks atau kartu bisnis elektronik satu sama lainnya. Untuk mengirim informasi ke pihak lain, pengguna menciptakan nama kontak pribadi di buku alamat ponselnya atau menciptakan nama samaran tersendiri.

Bluejackers telah merancang sebuah teknik sederhana untuk mengejutkan korban mereka. Lelucon ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengirim komentar apapun yang dia inginkan tanpa memberikan identitas sebenarnya. Namun, jangan sekali-kali Anda melakukan spam atau mengirim pesan ofensif, karena Bluejacking tidak seperti halnya bluesnarfing atau bluebugging yang tidak etis.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana menggunakan Bluejacking ini, simak panduan Plimbi di bawah ini

  • Pilih daerah yang banyak pengguna ponsel nya.

  • Pergi ke kontak dalam Phonebook Anda.

  • Buat kontak baru.

  • Masukkan pesan ke bagian nama.

  • Simpan kontak baru.

  • Pilih send via Bluetooth. Search untuk setiap perangkat Bluetooth yang ada dalam jangkauan sekitar Anda.

  • Pilih salah satu ponsel menggunakan koneksi Bluetooth, kemudian kirim kontak.

  • Anda akan mendapatkan pesan card sent, lalu dengarkan nada pesan SMS dari ponsel korban anda.

  • Lihat keterkejutan dari korban Anda, dan selamat bersenang-senang!

Sekedar catatan bahwa langkah-langkah Bluejacking di atas hanya bekerja pada beberapa ponsel tertentu, Bluejacking tidak akan bekerja pada iPhone atau iPad. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel