Teknologi Baru Menikmati Mobile TV via iOS 5

29 Oct 2011 16:00 3938 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dalam semua kegembiraan akan peluncuran iPhone 4S, dengan iCloud dan operating system terbaru IOS 5, Apple diam-diam memperkenalkan fitur game-changing yang akan diterima oleh hampir semua penggemar mobile TV.

Dalam semua kegembiraan akan peluncuran iPhone 4S, dengan iCloud dan operating system terbaru IOS 5, Apple diam-diam memperkenalkan fitur game-changing yang akan diterima oleh hampir semua penggemar mobile TV.

Sebelumnya, iPad bisa mengirim video ke unit Apple TV menggunakan Airplay, fitur built-in iOS yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten dari iPad untuk Apple TV. Ini bekerja dengan hebat, meskipun agak terbatas. Walaupun hanya bekerja pada aplikasi dengan jumlah terbatas, seperti aplikasi YouTube, tapi cukup mengagumkan untuk menjalankan pertunjukan dengan perangkat mobile.

Langkah berikutnya adalah ketika Apple memperkenalkan kabel HDMI untuk iPad 2. Sekarang Anda dapat menghubungkan HDTV dan iPad Anda dan menonton apa pun via mobile TV tersebut.

Baru-baru ini, Apple melangkah lagi untuk memungkinkan AirPlay untuk menunjukkan apa-apa di iPad Anda pada Apple TV secara wireless. Sekarang melalui WiFi Anda dapat menampilkan apa yang ada di iPad Anda ke seluruh ruangan. Pengalaman mobile TV sekarang bisa lebih luas hanya dengan satu klik.

Anda dapat memutar video mobile, aplikasi demo, presentasi dan banyak lagi. Bahkan beberapa game yang sedang dibangun untuk teknologi baru, seperti Firemint's Real Racing 2 HD. Anda dapat menggunakan interface iPad untuk mengontrol permainan balap ini, sementara perlombaan yang sebenarnya dapat dilihat di layar TV.

Selain itu jika sebelumnya Anda hanya bisa menjalankan aplikasi tertentu untuk meletakkan mobile video secara on-air, sekarang, setiap situs web, aplikasi apapun, bisa dilihat di layar besar Anda kapan saja.

Hal ini juga membuka pintu untuk interaktivitas dan kreativitas. Adanya aplikasi papan tulis virtual pada iPad, serta seperangkat alat kreatif, seperti iMovie, memungkinkan seniman kreatif dapat bekerja pada grafis atau video pada ponsel dan kemudian menembakkan karyanya ke layar lebar dan berbagi dengan semua orang.

Akan menarik untuk melihat bagaimana teknologi baru mobile TV ini berlangsung. Sekarang selama kita berada dekat dengan peralatan yang tepat, maka kita dapat berbagi dengan seluruh ruangan dengan cara yang mudah, yakni cukup klik sebuah ikon dan Anda akan mendapati kualitas hebat, dan real-time pada layar TV Anda. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel