Enam Langkah Cepat dan Mudah Untuk Set Up DSL Modem

26 Oct 2011 16:30 4216 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Koneksi internet DSL ini dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin akses ke Internet cepat dan handal. Tidak hanya mudah untuk di set up, tapi DSL Modem juga mudah digunakan. Setelah hanya beberapa menit mensetting DLS modem, maka Anda bisa langsung online dan siap untuk mendownload apa pun yang Anda inginkan pada kecepatan luar biasa.

DSL adalah suatu bentuk Internet kecepatan tinggi. DSL, atau "Digital Subscriber Line," tidak memerlukan modifikasi ke komputer Anda atau rumah Anda. DSL menggunakan saluran telepon Anda untuk mengirim dan menerima sinyal. Namun, salah satu manfaat dari DSL adalah bahwa Anda dapat menggunakan telepon dan internet DSL pada waktu yang sama. DSL mudah untuk menginstal diri sendiri. Kebanyakan penyedia layanan internet menawarkan "DSL Installation Kits" yang mencakup semua yang Anda butuhkan untuk mulai menggunakan internet DSL Anda.

Koneksi internet DSL ini dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin akses ke Internet cepat dan handal. Tidak hanya mudah untuk di set up, tapi DSL Modem juga mudah digunakan. Setelah hanya beberapa menit men-setting DLS modem, maka Anda bisa langsung online dan siap untuk men-download apa pun yang Anda inginkan pada kecepatan luar biasa.

Berikut Plimbi sampaikan langkah-langkah set up DSL modem.

Langkah 1. Matikan komputer Anda

Langkah 2. Sambungkan splitter line DSL / telepon ke jack telepon terdekat dengan tempat Anda akan set up DSL modem.

Langkah 3. Hubungkan adaptor AC untuk modem DSL Anda ke DSL modem. Sambungkan adaptor AC ke stop kontak. Untuk menghindari kekurangan listrik, disarankan agar Anda menggunakan pelindung gelombang (surge protector).

Langkah 4. Hubungkan kedua ujung kabel Ethernet ke port "Ethernet" dari modem Anda. Hubungkan ujung lainnya ke port "Ethernet" dari komputer Anda.

Langkah 5. Hubungkan kedua ujung kabel modem ke port "Internet" dari modem. Hubungkan ujung lainnya ke port splitter line Anda yang bertuliskan "DSL".

Langkah 6. Tekan tombol "reset" pada modem Anda. Hidupkan komputer Anda kembali. Dari sini, sebagian besar DSL modem siap untuk digunakan, namun jika modem Anda mengharuskan untuk menginstal driver untuk komputer, maka sekarang waktunya untuk memasukkan disk driver yang tersedia dengan starter kit. Lihat instruksi yang disediakan dengan kit Anda jika Anda memerlukan bantuan tambahan menyiapkan driver. Setelah driver diinstal, instalasi akan selesai, dan Internet Anda akan berfungsi.

Selamat Mencoba! ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel