Cara Gampang Menghubungkan Printer dengan iPhone

12 Oct 2011 19:00 9478 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Konektivitas merupakan ciri dari produk Apple. Semua komputer Mac berbaur dengan iPhone dan iPod sehingga mulus tidak tampak seperti interfacing dua produk yang berbeda. Dengan iPhone, Anda dapat menarik kontak, musik, gambar dan file dari komputer Anda dengan mudah serta berselancar di Internet dengan jaringan WiFi yang digunakan komputer Anda.

Konektivitas merupakan ciri dari produk Apple. Semua komputer Mac berbaur dengan iPhone dan iPod sehingga mulus tidak tampak seperti interfacing dua produk yang berbeda. Dengan iPhone, Anda dapat menarik kontak, musik, gambar dan file dari komputer Anda dengan mudah serta berselancar di Internet dengan jaringan WiFi yang digunakan komputer Anda. Tapi ada satu hal yang terbatas, yakni dalam hal menghubungkan iPhone dengan printer Anda.

Terdapat iklan iPhone memberitahu kita, "ada sebuah aplikasi untuk itu." Aplikasi ini tidak hanya dapat mencetak foto dari Photo library Anda, tetapi Anda juga dapat mencetak gambar dari email, teks, atau halaman web, apapun yang dapat Anda ambil dengan "screen capture" melalui printer dari iPhone Anda. Cara capture nya mudah cukup tekan tombol "Home" di bagian bawah iPhone dan "Sleep / Wake" tombol di tepi atas ponsel secara bersamaan.

Sekarang bagaimana caranya mencetak semua gambar tersebut via printer? Plimbi akan mengulasnya di sini.

Cara menambahkan HP Printer untuk iPhone

  1. Miliki versi terbaru dari iTunes dan iPhone firmware 2.0 atau lebih tinggi. Pastikan bahwa HP printer terhubung ke jaringan Anda sehingga Anda dapat mencetak tanpa printer USB Anda terhubung ke komputer.

  2. Download Aplikasi HP iPrint dari App Store, ditemukan di bagian Fotografi. Tekan jari Anda pada ikon aplikasi "iPrint HP". Ini akan membuka galeri foto Anda.

  3. Tekan Photo Library yang memiliki gambar yang ingin Anda cetak. Atau, tekan ikon kamera di sisi kanan atas untuk mengambil foto baru. Ini akan membuka layar baru yang memiliki banner tembus di atas yang berbunyi, "Print Preview." Tepat di atas tombol "Print" biru di bagian bawah, Anda akan melihat printer HP yang terdaftar.

  4. Tekan ikon printer di sebelah kanan printer HP Anda yang terdaftar, jika Anda ingin memilih printer HP yang lain terhubung ke Jaringan Anda. Maka pada halaman berikutnya akan terdapat "Available Printers", kemudian cukup tekan printer yang ingin Anda tambahkan.

Cara menambah printer lain ke iPhone melalui komputer Anda

  1. Miliki versi terbaru dari iTunes dan iPhone firmware 2.0 atau lebih tinggi. Pastikan bahwa printer Anda terhubung langsung ke komputer Anda.

  2. Download aplikasi "Air Photo WiFi Printing" dari App Store, ditemukan di bagian Fotografi.

  3. Tekan ikon Aplikasi " Air Photo WiFi Printing ". Ini akan membuka photo library Anda.

  4. Tekan pada gambar yang ingin Anda cetak. Tekan tombol "Connect" di bagian bawah layar pada sisi kiri.

  5. Pilih komputer di mana Anda ingin mencetak dari pada halaman "Browse". Semua komputer menggunakan koneksi WiFi yang sama akan tercantum di sana. Anda dapat beralih komputer, dan juga printer, kapanpun Anda inginkan.

Selamat mencoba! ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel