Beberapa Free PDF Editor Online yang Bisa Anda Gunakan

3 Feb 2013 17:00 3383 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
PDF menjadi salah satu format dokumen yang sering digunakan selain format .doc buatan dari microsoft. Hal ini dikarenakan adanya fitur - fitur tambahan dari format PDF yang tidak di miliki oleh format .doc salah satunya di dalam format dokumen PDF, isi dari dokumen tidak bisa sembarangan diganti.

PDF menjadi salah satu format dokumen yang sering digunakan selain format .doc buatan dari microsoft. Hal ini dikarenakan adanya fitur-fitur tambahan dari format PDF yang tidak di miliki oleh format .doc salah satunya di dalam format dokumen PDF, isi dari dokumen tidak bisa sembarangan diganti.

Berbeda dengan format Doc yang bisa di buka dan di edit menggunakan aplikasi Office seperti Microsoft words, Libre Office atau Open Office atau Aplikasi Office lainnya yang mendukung format doc. Dan untuk menggunakan format PDF kita tidak bisa sembarangan membuat format PDF. Terkadang kita harus menggunakan aplikasi khusus untuk membuatnya. Tetapi sekarang untuk membuat format PDF kita tinggal menconvertnya dari format doc menjadi format .pdf menggunakan aplikasi konverter. Bebarapa aplikasi ini kita harus menginstall-nya di dalam komputer atau Laptop kita. dan beberapa untuk menggunakan aplikasi ini kita harus berbayar beberapa dollar.

Tetapi hal ini akan merepotkan saat kita harus mengedit dokumen yang sudah ada dalam format .PDF untuk itu kita membutuhkan sebuat PDF editor. Perkembangan sekarang yang mengarah kepada Cloud menyebabkan, beberapa aplikasi pindah haluan dari yang tadinya di install di dalam komputer menjadi berbasis online pada website. dan berikut ini juga beberapa Free PDF Editor Online yang bisa Anda gunakan:

CutePDF Aplikasi Pdf editor ini bisa di kunjungi di situsnya. Aplikasi buatan Acro Software ini. Memiliki kemampuan untuk membuka dan meng-edit dokumen dalam format pdf. Beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi ini, diantaranya, rotate pages, insert pages, Crop pages, delete pages, resize pages, advances tool. Advances tool digunakan jika kita akan melakukan editing terhadap beberapa page sekaligus. Dan di aplikasi ini ada beberapa tambahan fitur seperti penambahan security, penambahan header dan footer, menggabungkan beberapa PDF menjadi satu.

Sayangnya kekurangan dari CutePDF, CutePDF tidak bisa membuka file dengan ukuran lebih dari 5MB. Tetapi kelebihan dari CutePDF, kita tidak perlu melakukan registrasi dan login untuk menggunakannya. Kunjungi CutePDF di sini. 

PDFEscape PdfEscape salah satu aplikasi Pdf editor yang cukup baik untuk digunakan karena kemampuannya untuk mengedit font atau tulisan di dalam pdf yang kita miliki.

Kita cukup mengupload pdf yang kita miliki lalu akan di tampilkan di depan. Dan setelah itu, kita bisa melakukan editing di format PDF kita. dan juga ukuran file yang bisa diedit oleh PDFEscape cukup besar, sebesar 10Mb. Lalu selain mengedit font, fitur - fitur lain yang dimiliki oleh PDFEscape antara lain, menginsert gambar ke dalam PDF milik kita, menghapus tulisan, menginsert Link, menambahkan form ke dalam page pdf yang kita miliki. Kelebihan lain yang dimiliki PDFEscape, kita menambahkan PDFEscape ke dalam website milik kita. selain itu ada beberapa filter - filter tambahan dari PDFEscape hanya saja, kita harus membayar untuk mendapatkannya. Kunjungi PDFEscape di sini. 

TouchPDF Selain kedua tadi, ada pilihan ketiga yang bisa kita gunakan TouchPDF. Touch PDF memiliki desain sederhana, jadi mudah bagi kita untuk memahami penggunaan dari Aplikasi ini. Tetapi kemampuan yang dimilikinya tidak kalah dengan yang lain, seperti PDFEscape atau CutePDF. Fitur - fitur utama yang dimilikinya antara lain kita bisa menambahkan font - font kedalam pdf, lalu penambahan arrow atau curva ke dalam pdf kita. selain itu kita juga bisa mengganti canvas background dari PDF kita. selain itu kita bisa menggabungkan file-file pdf kita dengan yang lain. Kunjungi. TouchPDF.[ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel