Mengetahui Makna Icon Notifier pada BlackBerry

10 Oct 2011 15:00 10396 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ketika pertama kali menggunakan BlackBerry, mungkin Anda merasa seperti sedang belajar bahasa yang baru. Kebanyakan icon notifier nya memang bisa dipahami, tetapi sebagian lainnya tida begitu jelas bahkan menimbulkan rasa kebingungan tersendiri.

Ketika pertama kali menggunakan BlackBerry, mungkin Anda merasa seperti sedang belajar bahasa yang baru. Seolah-olah layar BlackBerry Anda adalah sebuah rumah bagi segala macam jenis icon yang terdapat berbagai informasi di dalamnya. Kebanyakan icon notifier nya memang bisa dipahami, tetapi sebagian lainnya tida begitu jelas bahkan menimbulkan rasa kebingungan tersendiri.

Berikut ini beberapa contoh icon notifier yang terdapat pada BlackBerry

Bagi sebagian besar icon notifier, tidak begitu berbeda jauh dengan OS lainnya, meskipun ada beberapa icon notifier yang penting. Jika icon-icon pada BlackBerry Anda tidak seperti gambar di atas, ada beberapa kemungkinan di antaranya :

  • Anda telah memasang tema yang berasal dari pihak ketiga di mana banyak terdapat icon custom dan nofier.

  • Anda memasang aplikasi dari pihak ketiga, aplikasi yang di-download tersebut mendorong senuah notifikasi ke layar BlackBerry Anda. Seperti aplikasi jejaring sosial, aplikasi cuaca dan sebagainya.

  • Aplikasi dan OS yang telah di-update. Jika Anda telah melakukan upgrade pada OS BlackBerry Anda, misalnya dari OS 5 menjadi OS versi 6 maka ikon pemberitahuan Anda akan terlihat berbeda dari tampilan icon sebelumnya. Begitu juga jika Anda memiliki aplikasi yang telah Anda perbarui.

Membersihkan notifikasi dari layar ponsel Anda terkadang sangat membingungkan, bukan? Biasanya, ketika membuka aplikasi yang memberikan notifikasi, kebanyakan dari Anda mungkin akan langsung menghapusnya tanpa menbacanya terlebih dahulu. Kecuali jika pemberitahuan tersebut berupa email atau SMS mungkin Anda baru akan benar-benar membuka notifikasi tersebut dan membacanya, untuk menandai bahwa pesan tersebut telah dibaca biasanya Anda menggunakan fungsi mark all read dari menu. Ketika Anda mendapatkan pemberitahuan notifikasi secara acak dan Anda tidak bisa menemukannya, solusi yang tepat adalah dengan mencarinya di folder pesan penggabungan. Cara tercepat adalah dengan menekan huruf 'U', maka Anda langsung dibawa ke pesan yang belum terbaca tersebut baik pesan email maupun SMS.

MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel