Flash 11 - Teknologi Baru Adobe Untuk Pengalaman Browsing Video dan Gaming

5 Oct 2011 15:00 3159 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kabar terbaru dari Adobe, perusahaan berbasis di San Jose, California, USA ini baru saja merilis Flash 11 dengan banyak perkembangan baru. Apa saja kemampuan baru dari Flash 11 ini? Tentu saja perbaikan dalam hal tampilan video maupun Audio.

Kabar terbaru dari Adobe, perusahaan berbasis di San Jose, California, USA ini baru saja merilis Flash 11 dengan banyak perkembangan baru. Apa saja kemampuan baru dari Flash 11 ini? Tentu saja perbaikan dalam hal tampilan video maupun Audio.

Sebelumnya Anda tentu mengetahui tentang Flash milik Adobe, sebuah platform yang biasanya berbentuk plugin pada OS (Operating System) utama. Flash ini umumnya digunakan untuk plugin pada web browser yang berfungsi untuk menampilkan konten video dan juga untuk platform game. Anda pengguna smartphone dan tablet pasti memperhatikan apakah spesifikasi sebuah perangkat mendukung fitur Flash ini.

Memang teknologi baru HTML 5 memungkinkan sebuah web browser untuk bisa menampilkan konten video tanpa dukungan Flash, namun hingga saat ini Flash masih banyak digunakan oleh banyak situs dan menjadi kebutuhan wajib sebuah web browser untuk bisa menampilkan konten video.

Berikut fitur baru Flash 11 yang dimilikinya untuk perangkat mobile:

Adobe Flash Access content protection support for mobile. Dengan perkembangan terbaru di mana Flash Access sudah mendukung perangkat mobile, keamanan untuk membuka konten melalui smartphone atau tablet Anda akan lebih terjamin.

Native text input UI. Aplikasi mobile kini bisa memanfaatkan native text input control yang dimiliki masing-masing platform, termasuk kontrol seperti zoom tampilan dan memilih teks. Fitur Flash 11 ini tersedia untuk tablet iOS, Android, dan BlackBerry.

Stage 3D accelerated graphics rendering. Ini mungkin menjadi fitur yang paling menarik, dukungan tampilan 3D yang mana fitur 3D ini oleh Flash diberi nama Molehill. Pada situs resmi Adobe, penjelasan tentang Molehill ini bersifat teknis, jadi untuk lebih mudahnya, Plimbi hadirkan deskripsi dari Molehill ini dalam bentuk video demo:

 

Selain itu, teknologi Molehill juga memungkinkan rendering antar layar dan perangkat yang berbeda.

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel