Nadya Mulya Andalkan Dua Operator Sekaligus

2 Oct 2011 11:10 5420 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagai seorang artis, presenter, model dan pemain film dan sinteron, Nadya Mulya memiliki begitu banyak kesibukan. Untuk membantu kegiatannya, Artis kelahiran Jakarta ini mengandalkan iPhone untuk mengatur jadwal kegiatannya.

Sebagai seorang artis, presenter, model dan pemain film dan sinteron, Nadya Mulya memiliki begitu banyak kesibukan. Untuk membantu kegiatannya, Artis kelahiran Jakarta ini mengandalkan iPhone untuk mengatur jadwal kegiatannya. Nadya Mulya juga menggunakan provider Indosat yang telah digunakannya sejak tahun 1994. "Nomor Indosat ini adalah nomor cantik jadi sayang kalau harus diganti," tuturnya saat dihubungi Plimbi pada hari Selasa, 27 September 2011.

Nadya Mulya pun bercerita pertama kali menggunakan gadget adalah pada tahun 1994 yaitu sebuah ponsel Motorola dan Pager. Sayangnya Runner Up 1 Putri Indonesia tahun 2004 ini tidak mengingat tipe ponsel Motorola yang dulu digunakannya. "Pokoknya saat tahun 1994 ponsel tipe itu merupakan keluaran terbaru," Jelasnya. Sedangkan pager sudah lama ditinggalkannya.

Bagaimana dengan saat ini? Selain iPhone untuk keperluan bisnis dan pekerjaannya ia juga menggunakan BlackBerry Bold yang digunakan sejak 3 tahun lalu. Pada BB Bold ini Nadya mendapatkan bundle paket menggunakan provider Telkomsel.

Artis cantik yang main dalam film "Andai Ia Tahu" ini setiap bulan menghabiskan pulsa antara Rp 400-500 ribu untuk kedua providernya. Itu artinya untuk setiap provider Nadya menghabiskan sekitar Rp 200rb - an. "Jumlah itu sudah berkurang 50% karena saat ini aku sering menggunakan fitur Messenger. Fitur itu membuat pengeluaran jadi lebih hemat," ungkapnya.

Ditanya soal layanan purna jual kedua ponsel nya, Nadya mengungkapkan hingga saat ini belum pernah bermasalah dengan kedua gadget-nya itu. "Yang sering bermasalah justru sinyal dari kedua provider telepon," katanya. Menurutnya sinyal Telkomsel dan Indosat sering bergantian hilang. Pada Indosat ia terkadang harus me-restart ponselnya tersebut. "Sebenarnya saya kurang paham yang sebenarnya bermasalah itu di ponsel atau Indosatnya," tuturnya. Untuk mengatasinya, jika salah satu provider mengalami sinyal yang jelek, maka ia menggunakan ponsel nya secara bergantian.

Selain BBM, fitur lain yang sering digunakan pada BB Bold adalah email. Dengan fitur ini ia bisa mengirim email darimana pun ia berada. "Lebih praktis daripada harus membuka notebook," jelasnya. Sedangkan iPhone miliknya lebih banyak diisi dengan game karena sering dipakai oleh anaknya untuk bermain.

Selain kedua ponsel tersebut Nadya juga memiliki sebuah notebook Apple yang digunakannya bekerja. Memang, sejak setahun terakhir Nadya sedang giat menulis sebuah buku. Notebook Apple ini digunakan sebagai pengganti notebook Sony Vaio yang menurutnya sedikit rentan dan mudah rusak.

Meski memiliki beberapa gadget terbaru namun Nadya mengungkapkan bahwa dirinya bukan tipe gadget freak. "Yang penting bisa dipakai untuk memudahkan komunikasi dan pekerjaan aku," pungkasnya. EK

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel