Lima Tips untuk Melindungi Data iPhone Anda

30 Sep 2011 11:00 3161 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nampaknya sekarang ini, semua orang berjalan-jalan dengan membawa iPhone, Blackberry atau Android yang cukup banyak bertindak sebagai perangkat praktis dengan aplikasi dan kemampuan untuk menyimpan informasi.

Nampaknya sekarang ini, semua orang berjalan-jalan dengan membawa iPhone, Blackberry atau Android yang cukup banyak bertindak sebagai perangkat praktis dengan aplikasi dan kemampuan untuk menyimpan informasi.

Namun jika salah satu perangkat ini dicuri, semua informasi pribadi Anda seperti data iPhone dapat berada di tangan yang salah. Oleh karenanya sangat penting untuk melindungi informasi, terutama keuangan, pada perangkat.

Berikut adalah beberapa hal yang Plimbi sarankan untuk melindungi diri jika Anda kehilangan atau salah menaruhkan data iPhone kesayangan.

Gunakan Perangkat Passcode Lock dan Erase Feature

Jika Anda menyimpan data iPhone atau informasi pribadi pada ponsel Anda atau tidak ingin orang lain memiliki akses ke email Anda, akses ke blog pribadi, atau aplikasi seperti social media, dll, maka selalu kunci ponsel Anda dengan Passcode (kode akses). Anda dapat mengatur Passcode dalam pengaturan iPhone. Selain itu, mengaktifkan fitur Erase (Hapus data). Fitur ini secara otomatis akan menghapus semua data pada ponsel Anda setelah 10 kali gagal akses.

Gunakan Username Login dan Password untuk Semua Aplikasi Keuangan

Anda mungkin telah men-download aplikasi perbankan. Jika demikian, pastikan itu memerlukan username dan password untuk login sebelum data dapat diakses. Jika Anda memiliki iPhone dengan budgeting software didalamnya, maka pastikan Anda melindunginya dengan kode akses, idealnya kode ini berbeda dari kode akses perangkat iPhone Anda.

Instal Aplikasi Find My iPhone

Apple sekarang memiliki sebuah aplikasi gratis untuk membantu Anda menemukan iPhone Anda jika itu hilang. Carilah banyak aplikasi yang menawarkan layanan serupa di Apple app store sesuai dengan versi ponsel Anda. Jika Anda berpikir iPhone Anda telah dicuri, hubungi operator selular Anda segera untuk menutup telepon dan layanan internet.

Jangan Menyimpan Data Sensitif

Gunakan akal sehat dan tidak menyimpan password, nomor kartu kredit, nomor rekening bank dalam file catatan pada iPhone. Luangkan waktu hari ini untuk mentransfer semua informasi berharga ini ke tempat yang lebih aman. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel