Cara Menyesuaikan Speed Dial BlackBerry OS 6

22 Sep 2011 09:00 7042 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mungkin beberapa dari Anda ada yang bertanya, bagaimana cara membuat Speed Dial pada OS BlackBerry 6? Speed Dial BlackBerry berfungsi untuk menelepon dengan mudah dan cepat karena kontak yang akan Anda hubungi telah terikat di daftar yang Anda buat.

Mungkin beberapa dari Anda ada yang bertanya, bagaimana cara membuat Speed Dial pada OS BlackBerry 6? Speed Dial BlackBerry berfungsi untuk menelepon dengan mudah dan cepat karena kontak yang akan Anda hubungi telah terikat di daftar yang Anda buat. Kali ini Plimbi akan mem-posting tips langkah cepat menyesuaikan Speed Dial BlackBerry Anda.

Secara umum hanya beberapa tombol keyboard yang di-set nomor Speed Dial BlackBerry. Kunci "Q", ketika ditekan selama beberapa detik, akan beralih bolak-balik antara profil "Normal" dan "Vibrate Only", tombol kunci "W" memanggil layanan voice mail Anda ketika ditekan, dan tombol A mengunci keypad setelah ditekan beberapa saat.

Pilihan Speed Dial atau shortcuts keypad merupakan sebuah jalan pintas, dimana Anda tidak bisa memodifikasinya. Meskipun demikian, Anda bisa menetapkan yang baru, custom pilihan Speed dial BlackBerry yang masih tersisa, lalu unassigned kunci. Berikut ini adalah caranya :

Dari home screen BlackBerry Anda, cari dan klik pada Options icon Anda , ini seperti semacam kunci dalam beberapa theme BlackBerry. Dari menu Options BlackBerry, gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian Call Management, kemudian klik untuk membuka menu yang sesuai.

Selanjutnya, temukan daftar Speed Dial Numbers lalu buka menu tersebut. Pada layar tersebut, Anda akan melihat daftar huruf/angka, kebanyakan dengan bagian yang berwarna putih kosong di sampingnya. Untuk menetapkan contact pada address book BlackBerry Anda, klik huruf/nomor yang ingin diasosiasikan, lalu temukan kontak yang tampil dalam daftar layar.

Apabila Anda sudah menemukan kontak yang tepat, cukup klik daftar dengan trackball / trackpad lalu pilih nomor telepon tertentu yang ingin Anda hubungkan ke tombol keyboard. Jangan lupa untuk mengklik lagi sebagai pemberitahuan konfirmasi.

Setelah menetapkan tombol kontak ke tombol keyboard untuk Speed Dial, Anda akan dibawa kembali ke daftar Speed Dial sehingga Anda dapat terus menyesuaikan pilihan Speed Dial BlackBerry Anda. Apabila telah selesai, cukup keluar dari daftar Speed Dial. Ketika Anda bermaksud untuk menambahkan kontak, tekan dan tahan tombol Speed Dial untuk mengasosiasikan panggilan dengan address book.

Sekarang Anda telah menghubungkan kontak ke tombol keyboard untuk melakukan panggilan dengan jauh lebih mudah, jadi pastikan Anda mengunci tombol sebelum menempatkan smartphone BlackBerry Anda di dalam saku atau tas. MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel