Cara Mengaktifkan Emoticons atau Emoji pada Keyboard iOS 5

15 Sep 2011 12:00 5125 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lambang "emoticons" atau "emoji" sudah sangat umum digunakan oleh pengguna dalam melakukan percakapan menggunakan teks (chatting atau SMS). Banyak pengguna menyatakan percakapan teks kurang ekspresif tanpa adanya "emoticons".

Lambang atau "emoji" sudah sangat umum digunakan oleh pengguna dalam melakukan percakapan menggunakan teks (chatting atau SMS). Banyak pengguna menyatakan percakapan teks kurang ekspresif tanpa adanya emoticons.

Pada perangkat Apple, keyboard bawaan iOS, ataupun keyboard bawaan OS mobile pada lainnya, tidak memiliki emoticons. Sehingga pada aplikasi seperti Yahoo Messenger (YM) atau aplikasi chatting lainnya menyediakan "emoticons" sendiri. Dan para pengguna biasanya menambahkan aplikasi dari pihak ketiga untuk menambahkan "emoticons" pada keyboard iOS.

Kabar terbaru yang Plimbi terima adalah, sebenarnya international keyboard iOS 5 sudah mendukung "emoticons" tanpa perlu tambahan aplikasi dari pihak ketiga. Dan yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan setting berikut:

  1. Akses aplikasi "Setting -> General tab -> Keyboard tab"
  2. Akses "International Keyboard -> Add New Keyboard"
  3. Pada "Installable Keyboard" pilih "Emoji"
  4. Selesai

Sekarang, apabila Anda menggunakan aplikasi pada iOS 5 yang menggunakan keyboard, dan Anda ingin menambahkan "emoticons" pada teks Anda, klik ikon "Globe" pada bagian kiri bawah dari keyboard iPhone atau iPad Anda. Disitu Anda bisa memilih berbagai macam "emoticons", dengan 6 kategori mood. RY

ADTECH;loc=300

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel