Lima Perangkat Teknologi Penting yang Wajib Dibawa Saat Traveling

25 Jan 2013 09:00 2609 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebutuhan akan akses komunikasi, informasi, dan hiburan harus tetap terjaga agar perjalanan Anda tetap berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu diperlukan perangkat teknologi penunjang selama perjalanan. Pasalnya ada banyak traveler yang menggantungkan proses komunikasi melalui laptop atau smartphone mereka dengan orang lain.

Bagi manusia modern saat ini, teknologi merupakan salah satu bagian terpenting dari kehidupannya. Kemanapun berpergian, maka selalu ada perangkat teknologi tersimpan di dalam tas, kantong, atau bahkan saku kemeja dan celana mereka. Smartphone dan tablet adalah beberapa perangkat yang wajib saat traveling. Melalui kedua perangkat tersebut, setiap penggunanya dapat berkomunikasi, mendapatkan informasi, dan mengakses fitur hiburan dalam satu alat saja. Kebutuhan akan akses komunikasi, informasi, dan hiburan harus tetap terjaga agar perjalanan Anda tetap berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu diperlukan perangkat teknologi penunjang selama perjalanan. Pasalnya ada banyak traveler yang menggantungkan proses komunikasi mereka melalui laptop atau smartphone mereka dengan orang lain. Membawa perangkat teknologi tambahan saat berpergian merupakan salah satu kunci perjalanan Anda akan terasa nyaman.

Charger

Para traveler tentu pernah mengalami situasi dimana mereka lupa membawa charger saat telah berada di destinasi tujuan mereka. Jika sudah begitu, rasanya geram saja tak cukup untuk memenuhi keteledoran tersebut. Charger merupakan salah satu perangkat teknologi utama yang wajib dibawa oleh setiap traveler. Saat ini telah banyak tersebar di pasaran charger yang mampu memberikan tiga konektor sekaligus dalam satu paket mini USB, micro USB, dan konektor 30-pin. Dengan menggunakan konekter multi fungsi itu, Anda dapat mengisi ulang beragam perangkat mobile, bahkan menggunakan adapter USB untuk kebutuhan laptop. Namun, membawa charger bawaan dari setiap perangkat tentunya merupakan langkah paling sederhana saat berpergian.

Power Bank

Power bank atau kerap juga disebut travel charger merupakan sebuah alat untuk menyimpan energi. Perannya sebagai portable charger digunakan agar dapat mengisi ulang gadget saat tengah traveling. Maka tak salah apabila setiap traveler wajib memiliki perangkat pendukung ini ketika tidak mendapati sumber listrik untuk mengisi ulang baterai. Pada umumnya, power bank memiliki beragam kapasitas penyimpanan energi, mulai dari 3000 mAH hingga 11000 mAh. Tak perlu khawatir jenis perangkat mobile Anda. Power bank biasanya telah dilengkapi dengan berbagai jenis kabel peyambung. Umumnya perangkat ini dibanderol seharga Rp. 100.000 lebih, tergantung dari kapasitasnya. Baderol tersebut tentunya tidak menjadi soal karena saat traveling, power bank akan sangat bermanfaat bagi setiap traveler.

Extra Power

Perangkat iPhone 5 dikenal cepat kehilangan kekuatan baterainya. Apabila Anda dapat dengan cepat menemukan sumber listrik di sekitar Anda, maka tak perlu ada yang dikhawatirkan. Namun, untuk menyiasati berkurangnya secara drastis kekuatan baterai, Anda dapat menggunakan aplikasi GroupMe hanya untuk sekadar berkomunikasi dan mengirim banyak pesan singkat tanpa khawatir menguras banyak power perangkat. Aplikasi tersebut memang hanya digunakan untuk mengurangi konsumsi energi saat berkomunikasi. Namun, Andapun dapat membawa perangkat bernama MyCharge saat berpergian. MyCharge dapat menyediakan energi tambahan saat menggunakan laptop, smartphone, ataupun tablet.

Konektivitas

Menggunakan smartphone atau tablet untuk mengakses berbagai informasi melalui jaringan internet kerap cepat menghabiskan banyak energi baterai. Oleh sebab itu Anda dapat menggunakan mobile hotspot. Salah satu perangkat mobile hotspot terbauik saat ini adalah MiFi Liberate buatan AT&T dengan kecepatan LTE. Yang harus diingat saat menggunakannya adalah Anda harus memastikan bahwa baterai MiFi telah terisi secara penuh. Sayangnya perangkat ini masih terhitung mahal. Perangkat lain yang dapat Anda bawa saat membutuhkan sambungan internet adalah sebuah adapter Ethernet-to-USB yang dikhususkan bagi laptop yang tidak dilengkapi dengan port ethernet. Sementara itu Portablet Router dari TP Link pun dapat menjadi pelengkap konektivitas saat tengah berpergian.

Headphone

Tak lengkap rasanya berpergian tanpa membawa serta koleksi lagu-lagu favorit Anda selama perjalanan. Dan untuk memaksimalkannya, Anda memerlukan headphone. Ada banyak headphone yang mampu memberikan kualitas suara mulai dari yang terburuk hingga terbaik. Headphone keluaran Plantronic dapat menjadi salah satu pilihan. Pasalnya Anda tidak hanya dapat mendengarkan audio yang tersamung dari perangkat komputer, tetapi dapat pula terhuung ke dalam smartphone melalui Bluetooth. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel