SpB TV - Mobile TV untuk Ponsel Symbian

13 Sep 2011 10:00 6028 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Paseban sangat skeptis terhadap menonton TV melalui ponsel. Ada banyak *hype* tentang IPTV tetapi kebanyakan tidak terlalu bagus. Mungkin hal tersebut disebabkan karena diperlukannya jumlah *bandwidth* yang tinggi. Namun sepertinya Anda perlu mengetahui Spb TV.

Plimbi sangat skeptis terhadap menonton TV melalui ponsel. Ada banyak hype tentang IPTV tetapi kebanyakan tidak terlalu bagus. Mungkin hal tersebut disebabkan karena diperlukannya jumlah bandwidth yang tinggi, di mana harus disampaikan dengan tingkat Quality of Service (QoS) tertentu agar menjadi alternatif sebagai televisi kabel andalan.

SpB TV telah terintegrasi dengan feed live streaming dari berbagai saluran TV di Internet. Sekedar informasi, aplikasi ini bisa Anda unduh dengan gratis di sini.

SpB TV menawarkan akses cepat dan mudah serta layanan video-on-Demand untuk 150 saluran dari 20 negara lebih, yang disiarkan secara langsung dalam beberapa bahasa. Fitur unggulan seperti pratinjau saluran instan, mode picture-in-picture untuk quick browsing serta panduan TV yang terintegrasi membuat SpB TV menjadi produk sempurna untuk menonton TV pada perangkat mobile.

Anda juga dapat melihat saluran lainnya, sambil menonton saluran tertentu. Preview muncul dalam mode Picture-in-picture. Sebuah TV Guide juga tersedia untuk semua saluran, dan Anda dapat mengatur alarm untuk melihat saluran tertentu pada tanggal dan waktu tertentu.

Layanan mobile TV dari SpB TV bukan hanya tentang memiliki sebuah aplikasi pada ponsel untuk mengambil video langsung dari Internet. SpB TV solution memerlukan infrastruktur full blown network yang dapat Anda lihat di bawah.

Video dari masing-masing saluran diambil dan disediakan oleh SpB TV Transcoding Server yang data feed-nya ke SpB TV Re-streaming Server, dimana aliran data menggunakan protokol RTSP pada 300 Kbps per channel. Server Otorisasi SpB digunakan untuk otentikasi pengguna.

Kelemahan

Paseban bisa menempatkan beberapa audio lag, hal ini mengakibatkan hilangnya sinkronisasi antara video dan suara, meskipun sangat minim. Tetapi tidak perlu khawatir, karena Anda akan mendapatkan yang lebih dari itu dalam waktu singkat. Tidak pernah ada masalah dengan kualitas gambar. Biasanya live streaming video melalui web memiliki banyak penundaan penyangga, tetapi infrastruktur SpB TV sendiri telah dikurangi hingga batas tertentu, sehingga sangat meningkatkan pengalaman menonton TV. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel