Cara Aman Membersihkan Layar Smartphone Anda

9 Sep 2011 10:00 10093 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tidak suka melihat layar smartphone Anda terlihat kusam? Coba bersihkan layar smartphone Anda segera! Berikut ini adalah cara aman untuk membersihkan layar smarphone yang bisa Anda coba.

Tidak suka melihat layar smartphone Anda terlihat kusam? Coba bersihkan layar smartphone Anda segera! Berikut ini adalah cara aman untuk membersihkan layar smartphone yang bisa Anda coba.

Untuk membersihkan layar smartphone atau tablet, gunakan bahan yang lembut dan bebas serat. Plimbi sarankan untuk menggunakan beberapa kain microfiber atau tissue. Jangan pernah menggunakan handuk kertas atau bahan lainnya yang berbasis kertas karena mereka dapat meninggalkan goresan pada layar smartphone. Untuk noda sidik jari, debu, dan serat, bersihkan juga layar dengan lembut menggunakan kain microfiber yang kering.

Jika terdapat tinta, makanan, atau make up pada layar smartphone, maka pertama-tama matikan perangkat Anda dan keluarkan baterai jika mungkin. Lembabkan kain microfiber dengan air lalu usap layar dengan lembut, kemudian gunakan bagian kering kain untuk menghapus kelembaban yang ada termasuk dalam bukaan seperti speaker atau mic. Jika noda masih tetap ada padas layar smartphone, Anda juga dapat mencoba menggunakan larutan sabun lembut dan air. Setelah perangkat Anda benar-benar kering, masukkan kembali baterai dan nyalakan.

Sekedar tips, jangan gunakan pembersih kaca, bahan kimia atau larutan pembersih pada smartphone atau tablet Anda. Jangan pernah menyemprotkan sesuatu langsung ke layar. Beberapa layar, seperti pada iPad dan iPhone, memiliki lapisan khusus yang bisa menyeka jika Anda menggunakan bahan kimia untuk membersihkan layar.

Nah, jika smartphone atau tablet Anda terkena air dan basah, matikan segera dan keluarkan baterai. Biarkan mengering terlebih dahulu sebelum menghidupkannya kembali dan jangan menggunakan hair dryer, oven atau microwave untuk mencoba mempercepat pengeringan.

Menurut beberapa orang meninggalkan perangkat basah dalam mangkuk beras membantu mengurangi kelembaban dari perangkat kita. Namun untuk memudahkan ada juga beberapa perusahaan yang membuat kit yang dapat mengeringkan perangkat basah. Kit tersebut disebut "Dry-All First Aid Kit" dan tersedia di Amazon.com. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel