Tips dan Trik Menggunakan Fitur Tersembunyi dan Kode Rahasia Hp Nokia

15 Jan 2013 11:30 5065 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia merupakan salah satu vendor Hp besar dan senior di dunia. Dominasinya pernah ikut dirasakan oleh penduduk Indonesia. Bagaimana tidak, berbagai jenis Hp dengan berbagai varian harga meramaikan dan laris di pasaran Indonesia. Namun, munculnya Apple dan Android belakangan ini membuat dominasi dari Nokia mulai runtuh.

Nokia merupakan salah satu vendor Hp besar dan senior di dunia. Dominasinya pernah ikut dirasakan oleh penduduk Indonesia. Bagaimana tidak, berbagai jenis Hp dengan berbagai varian harga meramaikan dan laris di pasaran Indonesia. Namun, munculnya Apple dan Android belakangan ini membuat dominasi dari Nokia mulai runtuh. Tidak mau kalah begitu saja, Nokia pun memulai beberapa gebrakan yaitu dengan memodifikasi sistem operasi lamanya, Symbian dan juga melakukan kerja sama dengan Microsoft untuk menyuntikkan Windows Phone ke dalam Hp mereka. Kali ini Plimbi akan membahas Kode Rahasia Hp Nokia dari kedua sistem operasi milik hp Nokia tersebut.

Ubah Windows Phone menjadi flash disk Hp jaman sekarang kadang tidak terlalu pintar untuk bisa mengerti apa yang kita butuhkan. Terlebih untuk Hp yang tidak memiliki memori ekspansi, semisal Nokia Windows Phone. Selain cara untuk mentransfer file-nya yang juga memang membingungkan, kadang-kadang kita tidak bisa membuatnya untuk menyimpan file apa yang kita inginkan layaknya Hp-Hp jaman dulu yang bisa dibikin sebagai flashdisk.

Tapi ternyata Windows Phone dapat kita gunakan sebagai Flash Disk dengan sedikit pengaturan tambahan. Ada cara mudah untuk mengatasinya di Windows Phone:

- Download Aplikasi Zune melalui situs ini. 

- Klik Download saat aplikasi Downloader Anda muncul.

- Setelah selesai download Install aplikasi Zune dengan menjalankan File ZuneSetupPkg.exe, lalu ikuti langkah-langkah instalnya.

- Download Aplikasi WP7 USB Storage Enabler di sini. 

- Ekstrak file yang telah didownload.

- Koneksi Hp Anda ke PC menggunakan kabel data dan Jalankan Microsoft Zune.

- Buka dan jalankan sebagai administrator pada software Wp7UsbStorageEnabler.exe. Dengan mengklik kanan pada aplikasi lalu pilih "Run As Administrator”.

- Selanjutnya, pilih "Enable” di USB Storage Enabler Tool.

- Tutup Microsoft Zune. Karena, jika Anda tidak menutup (Close) software ini, folder USB Storage ponel Windows Phone akan kosong.

- Setelah terkoneksi, Anda pun sudah bisa meng-copy atau mensingkronisasikan file yang ada di PC dengan Hp Windows Phone Anda. Setelah melakukan langkah ini, maka Anda dapat menggunakan Hp dengan sistem operasi Windows Phone Anda menjadi sebuah flash disk.

Kreasi Video di Symbian Belle Berkreasi dengan video tidak hanya bisa dilakukan melalui PC. Saat ini sudah banyak aplikasi di Hp yang dapat melakukannya. Khusus untuk platform Symbian Balle, Anda bahkan tidak perlu menambahkan aplikasi pihak ketiga, cukup memanfaatkan fitur Video Editor bawaan.

Dengan fitur ini Anda dapat menyatukan foto dan video menjadi sebuah video kreasi Anda sendiri. Bagaimana cara menggunakannya? Simak tipsnya berikut ini.

- Jalankan Fitur Video Editor melalui daftar menu.

- Buat video baru dengan memilih "Easily create video from your photos and videos”.

- Pilih foto dan video yang akan Anda satukan untuk dijadikan sebuah video dengan memilih yang berada dibawah ikon.

- Aplikasi ini akan membawa Anda ke file foto dan video yang ada di gallery. Lalu pilih foto dan video yang Anda inginkan dengan mentapnya, lalu pilih centang.

- Tunggu sampai video Editor membuka file foto dan video yang Anda pilih.

- Setelah file foto dan video terbuka, Anda bisa menggunakan effect antara foto dengan memilih tanda plus (+) lalu pilih effectnya.

- Anda bisa mengatur durasi lamanya foto akan tampil, caranya dengan memilih foto, lalu pilih ikon jam dibawah kedua dari kiri, lalu geser bar sesuai yang diinginkan. Setelah selesai pilih centang.

- Jika didalamnya ada video, Anda dapat mengedit video tersebut dengan memilihnya, lalu pilih ikon edit video yang berada kedua dari kiri.

- Anda dapat memotong video tersebut dengan panjang durasi sesuai yang diinginkan dengan menentukan awalan dan akhiran video, setelah itu pilih centang.

- Agar video Anda lebih hidup, bisa ditambahkan musik background. Caranya dengan memilih ikon insert musik yang berada ketiga dari kiri.

- Maka aplikasi ini akan membawa Anda ke folder musik, pilih file musik yang diinginkan.

Didalamnya Anda bisa juga mendengarkan dulu lagunya, atau mengeditnya dengan memilih ikon editan musik yang ada pada baris kedua dari kiri.

- Seperti saat memotong video, Anda dapat memotong file musik dengan panjang durasi sesuai yang diinginkan dengan menetukan awalan dan akhiran musik, setelah itu pilih apply.

- Tambahkan text didalamnya dengan memilih ikon insert text yang berada diketiga dari kanan, masukan text lalu pilih OK.

- Warna text dapat diganti dengan memilih ikon untuk mengubah warna background dan warna text pada bagian tengah bawah, selain itu Anda juga dapat mengganti background dengan gambar dengan memilih ikon insert picture yang ada pada kedua dari kiri.

- Setelah selesai menyelesaikan video, Anda dapat menyimpannya menjadi sebuah video atau project (dimana dapat Anda edit dikemudian hari). Dengan fitur ini Anda tidak perlu lagi PC dan aplikasinya. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel