Stadion Canggih dalam Perhelatan Fifa World Cup 2022 Qatar

20 Sep 2022 17:35 725 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Itulah beberapa stadion canggih dan menarik di tunggu tentunya untuk kita lihat pada perhelatan fifa world cup 2022 ini.

Fifa World Cup merupakan ajang tour sepak bola tertinggi di dunia yang dihelat setiap 4 tahun sekali yang dimana tuan rumah tournament terbesar ini akan di pilih oleh FIFA sebagai Federasi Sepak Bola Dunia. Namun pada tahun 2022 ini pelaksanaan Fifa World Cup akan dilaksanakan di Negara Qatar sebagai tuan rumah ini menjadi kan Negara Asia kedua yang mampu menghelat perhelatan terbesar ini. Lalu bagaimana kesiapan Qatar untuk menjadi tuan rumah ini dan teknologi  canggih apa saja yang ada di dalam stadion-stadion yang akan menjadi venue? Berikut merupakan ulasannya:

1.Lusail Stadium

 

lusail stadium memiliki kapasitas 80.000 kursi dan akan selesai pada tahun 2021 status saat ini sudah selesai dibangun dengan di desain oleh faster dan kawan-kawan dengan jarak dari pusat Kota Doha adalah 16 KM Stadion didisain untuk mengenalkan budaya Arab ke dunia yang terinspirasi dari perpaduan interaksi cahaya dan bayangan pada lampu Lentera khas Nda Arab update konstruksi saat ini yaitu instalasi Tribun sudah selesai struktur atap Stadion juga telah selesai setelah ini nantinya progress struktur besi faset atau eksterior Stadion juga sudsh selesai selain juga pekerjaan mekanisme kelistrikan dan perpipaan sudah di selesaikan sbelum perlhelatan dimulai.

2.Al-Bayt Stadium

Al-Bayt Stadium memiliki kapasitas 60.000 kursi dan selesai pada tahun 2020 stagen ini akan menjadi Stadion pembuka pada piala dunia 2022 jarak dari pusat Kota Doha adalah 43 KM dan di desain oleh Gar alhadza stagen dengan view yang luar biasa ini akan siap menyambut parapenggemar sepakbola dirancang untuk mewakili kraman Arab dan terinspirasi oleh struktur yang menyerupai tenda tradisional Arab yang dikenal sebagai Hai Bait al soal dan dilengkapi atap yang bisa buka-tutup secara otomatis atau retractable roof update terbaru Stadion telah selesai dan siap menjadi tuan rumah pertandingan piala dunia dan merupakan Stadion kedua yang  meraihperingkat bintang 5 dari sistem penilaian keberlanjutan Global atau gsas Selain itu taman al-bayt di sekitar Stadion juga sudah dibuka untuk umum.

3.Al-Janoub Stadium

Al-Janoub Stadium yang terletak di kota Al-Wakrah memiliki kapasitas 40.000 kursi dan dibuka pada tahun 2019 stadion yang didesain oleh Damai syahadat ini berjarak 23 km dari pusat Kota Doha terinspirasi dari kapal perahu layar tradisional di pelayaran al-wakrah zaman dahulu dilengkapi dengan sistem pendingin Hal yang terbaru dan retractable roof.

4. Al-Rayyan Stadium

Al-Rayyan Stadium yang terletak di kota Ar-Rayyan ini memiliki kapasitas 40.000 kursi penonton dan telah dibuka pada akhir tahun 2020 status saat ini sudah selesai stadion di desain oleh rambol dan memiliki jarak dari pusat Kota Johor adalah 22 KM memiliki Fasad atau eksterior yang unik dengan pola yang merepresentasikan Qatar yaitu berupa kehidupan alam dan landscape gurun dikata update terbaru Stadion sedang dipersiapkan untuk ajang ini akurasi pada 18 Desember 2020 yang bertepatan dengan hari nasional Qatar.

5.Khalifah International Stadium

Khalifah International memiliki kapasitas 40.000 kursi dan berjarak 13 km dari pusat Kota Doha pada 19 mei 2017 Stadion ini menjadi Stadion pertama untuk piala dunia 2022 yang dibuka ketika menggelar final ambil Cut di depan lebih Rp40.000 fans sepakbola terletak di daerah Aspire venue ini sebelumnya menggelar Asian Games dan AFC Asian Cup pada tahun 2020 Stadion ini digunakan untuk pertandingan Jona barat AFC Champions League 2020.

6. Education City Stadium

Education City Stadium yang terletak di kota Al-Rayyan memiliki kapasitas 40.000 kursi penonton dan dibuka pada tahun 2020 stadion yang di desain oleh Fnwick Iribarren Arhitects dan berjarak 12 km dari pusat Kota doha Stadion ini terletak di jantung Qatar Foundation sebuah pusat pengetahuan dan inovasi gimana arena ultra modern ini diharapkan menjadi simbol dari venue dengan keberlanjutan yang lama stadion yang menjadi homebase timnas wanita Qatar ini merupakan Stadion pertama Piala Dunia Qatar yang meraih bintang 5 dari sistem penilaian keberlanjutan Global Iam.

7.Stadion 974

Stadion 974, atau sebagai sebelumnya Stadion Ras Abu Aboud, adalah stadion sepak bola di Doha, Qatar, dengan kapasitas 40.000 penonton. Stadion ini digunakan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Seperti stadion lain yang direncanakan untuk Piala Dunia 2022, teknologi modern akan diluncurkan untuk mendinginkan Stadion 974 menggunakan energi matahari dan memiliki jejak karbon nol dari tirai di atas stadion, dan stadion dapat sepenuhnya dibongkar dan digunakan dalam proyek terkait olahraga dan non-olahraga lainnya. Kontainer kapal dan kursi yang tidak dapat dibongkar digunakan setelah akhir turnamen di lokasi proyek air ali al-shati, dan stadion ini menyediakan komisioning dan komponennya dapat digunakan dalam karya-karya lain, yang merupakan model baru untuk pembentukan stadion.

8. Stadion Al Thumama

Stadion Al Thumama memiliki kapasitas 40.000 kursi dan telah dibuka pada akhir 2020 atau awal 2021 status saat ini masih finishing pada saat itu stadion-stadion yang didesain oleh Arab Engineering Beurau Arab dengan jarak dari pusat Kota doha adalah 13 KM terinspirasi oleh Kopiah sebuah penutup kepala atau topi anyaman tradisional yang dikenakan selama berabad-abad oleh pria di dunia Arab ini adalah tempat piala dunia fifa pertama yang dirancang oleh arsitek ternama Ibrahim M Jaidah pekerjaan atap dan kasat telah selesai Begitu juga dengan pemasangan pemutih takdir pemasangan kursi bersama dengan pekerjaan mekanis kelistrikan dan perpipaan serta finishing sudah rampung pada tahun 2021.

 

Tags

About The Author

rahmat66779@gmail.com 22
Novice

rahmat66779@gmail.com

selalu ceria

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel