Kapal Selam Tercanggih di Dunia

23 Sep 2022 17:20 289 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin hari tentunya semakin banyak dan canggih kapal kapal selam yang akan di ciptakan karena menyesuaikan juga dengan kebutuhan yang akan datang ataupun dalam keadaan mendesak.

Kekuatan Militer ini tentu saja tidak hanya ada di darat tetapi ada juga di laut yang sering dinamai dengan AL(angkatan laut) yang bertugas untuk menjaga wilayah lautan negara negaranya masing-masing. Lalu untuk dapat menjaga nya tentunya butuh peralatan yang memadai seperti kapal selam, memamng tidak semua negara mempunyai kapal selam karena biaya dan perawatannya yang sangat tinggi. Nah berikut merupakan kapal selam tercanggih di dunia:

1.DMITRIY DONSKOY TK-208

DMITRIY DONSKOY TK-208 buatan Rusia, kapal selam ini merupakan kelas Topan atauTyphoon angkatan laut Rusia yang memiliki panjang 175 m dan lebar 25 m saking lebarnya ni didalamnya terdapat kolam renang dan berbagai fasilitas terbaik yang tak dimiliki kapal selam lainnya sementara beratnya mencapai 48.000 ton dan didukung oleh dua reaktor air nuklir dua turbin uap 50.000 hp dan 4 turbogenerator 3.200 kilowatt. kapal selam ini dapat berlayar dengan kecepatan 22,2 penotti permukaan dan 27 not dibawa air kapal yang beroperasi sejak 1980 itu telah diberi sentuhan modernisasi dengan keunggulan punya 20 peluncur untuk rudal balistik ersm 56 bulava sistem persenjataan ini dikenal diseluruh dunia sebagai salah satu sistem rudal.

 

2.Seawolf Class

Seawolf Class bukan amerika serikat namanya kalau tidak tampil ganas Inilah hasil dari kerja keras mereka untuk  mengejar ketertinggalannya di masa perang dingin ketika Rusia mampu meluncurkan kapal selam terbesar Typhoonkelas XII walaupun hadir sebagai penonton Rusia dan negara lainnya kecepatan kapal selam yang dimiliki adalah 35 knot dilengkapi persenjataan 8 tabung torpedo mk46 pan dan bermesin reaktornuklir dengan baling-baling tunggal bawahnya 9.142 ton dan panjang 107.6 m  siwaf yang dioperasikan berjumlah tiga unit saja.

 

3.Virginia Class

Virginia Class sebagai pengganti sirup yang jauh lebih handal lagi Virginia Clash ini pun ganti server ke us Navy menyiapkan Virginia Class sebagai Kapal Selam bertenaga nuklir. Kapal ini didesain lebih kecil modern lebih canggih dan lebih mahal dari sewa flash unitnya bahkan ada dibuat sebanyak 30 kapal nuklir saat ini sudah ada tujuh unit yang dioperasikan sejak 2004 silam terjadi yang mengusung teknologi terbaik mulai dari penanda laser inframerah integrated Electronics support misereresensor infrared dan intensifikasi cahaya Adapun bobotnya mencapai 7800 ton panjang 114,75 m kecepatan season 32 knot serta diper senjatai 12 seluncur vertically UGM 109 tomahawk parlop honedan mk48 terpedo.

 

4.AKULA II CLASS

Akula II Class pada akhir 1980 di Uni Soviet menjadi negara paling menyeramkan dalam peperangan mereka mati Keputih setelah meluncurkan kapal selam kelas reguler Dimana saat itu menjadi kapal selam nuklir tersenyum semasa perang dingin namun sayangnya keberuntungan tidak berpihak pada Soviet setelah Soviet runtuh Akula ditingkatkan kemampuannya menjadi kapal selam Serang untuk menanggapi ancaman kapal selam milik Amerika Serikat saat ini hanya ada sembilan unit yang beroperasi mengamankan perairan Rusia bobotnya 7000 ton panjang 111.7 m kecepatan selam 35 knot. Adapun persenjataan yang diberikan berupa 40 torpedo 650 mm dan 530,3 mm atau misi 42 meets.

 

5.Graney Class

Rusia kembali membangun kapal selam nuklir Serang di galangan kapal terbesar di dunia serviks dalam pengembangannya kapal selam Graney Class sempat mengalami penundaan sejak tahun 1993 akibat masalah finansial namun akhirnya tahun 2013 kapal selam ini bisa dioperasikan oleh angkatan laut Rusia selanjutnya akan dibuat enam unit kapal untuk menggantikan kapal selam Aqila dengan bobot 13800 ton panjang 119 m kecepatan selamnya hingga 35 knot. Graney class di lengkapi 30 tabung torpedo delapan kali, 650 mm serta 24 misil perusak 800.

 

6.Sierra II Class

Phoenix Sera tuckle cerato dibangun dari logam khusus Titanium dengan dua lampu sorot yang menjadi ciri khasnya logam usus tersebut akan mendongkrak kemampuan selam Sera menjadi dua kali lipat teknolog  idan Titanium milik Rusia Tentu sajasangat mengejutkan pihak barat bobotnyad ibuat 9100 ton dengan panjang 111 m, reaktor nuklir dengan baling-baling tunggal mampu membawanya menyelam di kecepatan 32 knot Adapun persenjataan berupa empat tabung torpedo starfish atau therion serta empat tabung torpedo ssm2164 diketahui untuk memproduksi satu buah kapal selam Graney Class menghabiskan anggaran besar serta biaya pemeliharaan tinggi other to clear.

 

7. Project 949 Antey

Masih dari era perang dingin menjelang akhir perang Rusia membangun kapal selam nuklir dengan nama Project 949 Angtey yang sekarang dikenal sebagai Oscar tuh kabarnya kapal ini juga salah satu kapal selam terbesar Jika dilihat dari segi berat dan diam-diam dimiliki bobotnya 18300 Ton dan panjang 154 m kecepatannya pun bisa diandalkan yaitu 28 knot dan dilengkapi persenjataan 24 p700 granit dan 24 torpedo dua kali, 650 mm dan keempat kali 553 mm hanya kapal sekelas Typhoon dan Ohio saja yang dapat menandinginya kemunculan oster to meyakinkan dunia bahwa Rusia menjadi negara paling unggul dalam hal meracik kapal selam Escape flash.

 

 

 

Tags

About The Author

rahmat66779@gmail.com 22
Novice

rahmat66779@gmail.com

selalu ceria

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel