Penyebab Aplikasi WhatsApp Tidak Bisa Digunakan

19 Sep 2022 13:30 755 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Whatsapp tidak bisa digunakan? berikut beberapa penyebab dan cara mengatasinya

Plimbi - Para pengguna memang saat ini sudah banyak sekali yang mencoba memakai aplikasi WhatsApp dikarenakan aplikasi mod tersebut sudah menyediakan banyak sekali fitur nya dibanding dengan versi aslinya. 

Akan tetapi, para pengguna aplikasi yang satu ini terkadang juga menemukan kendala yang semacam aplikasi  WhatsApp tidak bisa digunakan.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan penyebab aplikasi WA  tidak bisa digunakan oleh kalian. Simak penjelasan di bawah ini sampai habis.

Penyebab Aplikasi  WhatsApp Tidak Bisa Digunakan

Jika kalian para pengguna  WhatsApp, Mengutip halaman sultranesia.id bahwa inilah beberapa penyebab aplikasi WA  tidak bisa digunakan oleh kalian.
Perangkat Yang Tidak Support Dari salah satu factor penyebab kalian tidak bisa menggunakan WA dikarenakan hp yang kalian miliki tidak mensupport aplikasi yang satu ini. WA pada umumnya tida membutuhkan hp dengan spek yang tinggi untuk bisa mendownload.

Akan tetapi, fitur WA  gagal terus dan mungkin juga disebabkan oleh perangkat kalian yang memang tidak memadai dengan aplikasi WA  Jadi para pengguna akan kesulitan untuk mengakses satu atau  beberapa fitur di aplikasi tersebut.

Permasalahan yang satu ini di aplikasi tidak akan bisa diakses juga dikarenakan server. Kalian jangan dulu panic jika aplikasi WA  tidak bisa digunakan padahal kuota internet ada dikarenkan bisa saja server dari aplikasi tersebut sedang bermasalah. Server yang mengalami down akan menyebabkan para pengguna tidak bisa mengakses aplikasi. Mungkin sedang dilakukan maintenance yang akan membuat server menjadi down. Hal yang satu ini biasanya akan bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Jaringan Internet Tidak Stabil

Seperti di bahas rumahkeadilan.co.id bahwa penyebab lainnya yang mungkin buat kalian tidak bisa menggunakan  WA adalah dikarenakan factor jaringan internet yang tidak stabil. Jika kalian menggunakan jaringat internet yang sering terputus atau juga sering hilang yang menjadikan akses ke aplikasi akan sulit. Walau kalian mempunyai kuota internet, aplikasi yang satu ini tidak akan bisa digunakan dan muncul notifikasi  WA tidak ada koneksi internet. Jaringan internet yang tidak stabil juga termasuk yang sering terjadi.

 

Menggunakan Aplikasi  WA Galat

Faktor lain yang menyebabkan aplikasi Wa tidak bisa digunakan adalah aplikasi galat.  Wa yang galat tidak akan bisa berjalan dengan baik. 
Para pengguna akan merasa kesulitan untuk memakai fitur yang ada di  WA atau bahkan untuk masuk saja tidak bisa. Aplikasi galat yang satu ini bisa juga terjadi kapan saja dan tidak akan bisa diprediksi kapan terjadinya. Ketika aplikasi galat, maka kalian tidak akan bisa menggunakan  WA seperti biasanya.

 

Menggunakan Aplikasi  WA Versi Lama

Jika kalian menemukan masalah untuk masuk ke dalam aplikasi  Wa, mungkin karena aplikasi yang kalian gunakan belum diupdate dan masih versi lama. Aplikasi yang sudah lama adalah salah satu penyebab yang umumnya paling sering terjadi. Aplikasi Wa juga seperti aplikasi yang lainnya pasti aka nada pembaruan. Jadi ketika aplikasi yang kalian gunakan sudah termasuk lama, maka akan mengalami resiko bug atau juga eror yang lebih besar.


Data Aplikasi  WA Yang Menumpuk

Penyebab aplikasi  Wa tidak bisa digunakan juga bisa disebabkan dengan factor aplikasinya. Yang saat ini kalian menggunakan aplikasi, maka akan ada sebuah data yang tersimpan di  WA. Semakin aplikasi digunakan maka data yang tersimpan akan semakin menumpuk. Data yang sudah menumpuk juga akan menyebabkan aplikasi terlalu berat untuk digunakan. Para pengguna akan sulit atau lebih lama jika membuka WA.
Memori Internal Penuh

Para pengguna mungkin kebingungan jika aplikasi WA tidak bisa digunakan padahal ada kuota. Jika kuota internet kalian masih ada namun aplikasi WA tidak bisa dibuka, mungkin akan menjadi penyebab ruang penyimpanan internal yang sudah penuh.

Jika ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat kalian sudah sedikit, maka untuk membuka aplikasinya saja tidak akan bisa.      

About The Author

Daffa 18
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel