8 Fitur Terbaru Whatsapp yang Perlu di Ketahui

19 Jul 2022 14:25 1130 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas.

Plimbi - WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Sebuah layanan pesan singkat yang diluncurkan untuk pengguna ponsel Android dan iOS. Aplikasi ini populer seperti di bahas metodegames dapat digunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan suara, hingga berbagi momen keseharian

Keberadanya sering di upgrade, dan kini terdapat fitur baru whatsapp yang bisa kalian ketahui diantaranya ialah :

Fitur Whatsapp Terbaru

1. Reaction Pada fitur chat atau berkirim pesan, WhatsApp menambahkan beberapa fitur baru. Antara lain adalah fitur Reaction. Dengan fitur ini, pengguna bisa memberikan reaksi langsung pada sebuah chat dengan cara menekannya lalu menyematkan emoticon pada pesan yang dimaksud. 

2. Berbagi File Masih di fitur chat, terdapat pembaharuan pada berbagi file di mana pengguna bisa mengirim file berukuran hingga 2 GB. Hal itu dimaksudkan untuk mendukung kebutuhan dan memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai pekerjaan. 

3. Penghapusan Pesan oleh Admin Pada fitur terbaru, pengguna yang menjadi admin grup bisa menghapus pesan apapun dari orang lain di dalam grup yang dirasa kurang pantas. 

4. Durasi Disappearing Message Opsi durasi hapus pesan otomatis pada fitur Disappearing Message juga mendapat pembaruan. Jika dulu opsi penghapusan pesan hanya 7 hari, kini pengguna dapat memilih pesan akan terhapus otomatis setelah 24 jam atau 90 hari. 

5. Panggilan Suara Lebih Banyak Pembaruan juga terdapat di fitur panggilan suara. Pengguna kini dapat melakukan panggilan suara dengan jumlah peserta hingga 32 orang. Selain itu, desain baru juga dihadirkan pada fitur ini untuk semakin meningkatkan pengalaman dalam melakukan panggilan suara. 

6. Pratinjau Pesan Suara / Voice Message Preview Fitur baru berikutnya ada di pengiriman pesan suara. Pengguna kini dapat melakukan pratinjau (preview) atau mendengarkan isinya terlebih dahulu sebelum dikirim ke sebuah obrolan. 

7. Jeda dan Lanjutkan Perekaman / Pause and Resume Recording Selain bisa didengarkan terlebih dahulu, pesan suara juga bisa dijeda (pause) kemudian dilanjutkan kembali (resume) sesuai keinginan. 

8. Memutar Pesan Suara di Luar Obrolan / Out of Chat Playback Adanya fitur Out of Chat Playback membuat pengguna saat ini memungkinkan untuk mendengarkan pesan suara sambil chatting dengan pengguna lain. Artinya, tidak harus berada di ruang obrolan untuk mendengarkan pesan suara yang dikirimkan seseorang.

Tags

About The Author

Daffa 18
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel