Istilah-istilah dalam Mobile Legend Bang-Bang

2 Sep 2022 13:35 1343 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Itulah beberapa istilah-istilah yang ada di dalam game mobile legends bang bang hal ini tentu sangat penting diketahui terutama bagi para pemula masih banyak istilah-istilah lainnya dan mungkin akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

Tidak hanya bermain game mobile legends saja yang harus kita pelajari namun ada juga istilah-istilah yang terdapat dalam mobile legends yang sangat identik atau berpengaruh dalam permainan game. Karena ini sangat penting untuk diketahui dapat memberikan pengetahuan yang luas tentang seputar mobile legends ataupun ada hal yang sama dengan game yang lainnya. mau tahu apa saja mari kita bahas satu persatu.

 

1.Midlaner

Middlener merupakan seorang player yang bermain di area mid atau di tengah map dalam mobile legends midliner juga identik dengan hero-hero mage.

2. Explaner

Explaner sebutan dari orang yang bermain hero-hero fighter yang bertempatan di Line bagian bawah ataupun explaner tugas dari sendiri ialah harus menjadi cover set back bagi tank ataupun hero-hero yang mempunyai ketahanan ataupun tahan damage seperti tank seperti figther fighter yang keras.

3.Goldliner

Merupakan sebutan untuk player yang menggunakan maxman atau tepatnya berada di gold line. Tugas dari gotliner sendiri ialah melakukan farming secepat mungkin ataupun menjadikan item-itemnya untuk segera mengikuti war dan memberikan damage dealer setelah mage dan assassin gold liner juga merupakan asuransi delete game karena hero-hero-hero yang berada di gotland merupakan hero-hero marksman ada yang berdemage tinggi di early game ada juga yang berdemage tinggi di late game.

4.Jungler

Atau sekarang sering jos disebut dengan jangular jungle sendiri bertugas untuk mengamankan objektif objektif dari hutan map ataupun charter dan lain sebagainya. Jungler juga dituntut untuk bisa melakukan rotasi secepat mungkin agar bisa memenangkan game secepat mungkin ataupun memberikan damage atau memberikan lock musuh yang menjadi damage deller. Jungler berperan dari awal game hingga sampai late game, ini sangat dibutuhkan bagi tim karena jungler sendiri rata-rata heronya memiliki mobilitas tinggi ataupun damage tinggi dari awal game sampai late game namun memainkan jungler haruslah bisa objektif mungkin karena akan berpengaruh juga terhadap tim ataupun musuh.

5.Roamer

Romer merupakan hero-hero yang dapat mengcover atau menahan damage setelah fighter atau sebelum paiter biasanya romer diisi oleh hero-hero support ataupun tank. Bertugas untuk melakukan rotasi sama seperti liner ataupun jungler karena rumor sangat dibutuhkan selain untuk mengcover rumor juga bisa untuk menjadi inisiator untuk war ataupun inisiasi. Nomor pun dapat menjadi terdepan dalam melakukan war ataupun sebagai pemancing hero-hero musuh.

6.Makro

Makro merupakan istilah yang sering digunakan bagi orang-orang yang memiliki kemampuan permainan dalam mengamati pertandingan ataupun sebuah inisiasi yang berfokus untuk melakukan pengamatan map insting kewaspadaan terhadap king timing untuk membuka atau masuk dalam satu teamfight.

7.Mikro

Mikro berbeda dengan makro yang di mana mikro lebih berfokus ke dalam kemampuan diri sendiri atau seberapa persen orang tersebut menguasai hero-hero tersebut untuk digunakan ataupun sudah menjadi Hero signature bagi player tersebut.

8.Lanning Phase

Laning phase sendiri memiliki arti sebagai fase dalam mengamankan lane atau secara spesifik yaitu 5 menit awal dalam sebuah pertandingan yang dimulai ketika minion keluar hingga salah satu turret di satu lane berhasil di hancurkan. Lanning phase menjadi sangat penting karena Laning Phase bisa dibilang menjadi situasi yang cukup menentukan bagi setiap tim untuk bisa memenangkan pertandingan secepat mungkin. Pada masa tersebut, biasanya para pemain akan saling adu mekanik untuk bisa mendapatkan keunggulan dengan cepat baik berupa EXP maupun Gold. Selain itu, adanya shield turret akan menjadi keuntungan ekstra bagi para pemain yang sukses merontokkan turret di 5 menit awal pertandingan. Tidak jarang banyak cara dalam memenangkan laning phase baik dengan melakukan freeze lane maupun meminta bantuan teman. Oleh karena itu, tidak mengherankan laning phase merupakan kondisi yang cukup penting dalam permainan sehingga tidak jarang sisi samping akan menjadi incaran pada awal-awal pertandingan. Jadi itulah pengertian dari apa itu Laning Phase di Mobile Legends yang tentunya dapat membantu kalian dalam memenangkan pertandingan di gim tersebut.

Tags

About The Author

rahmat66779@gmail.com 27
Novice

rahmat66779@gmail.com

selalu ceria

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel